Manfaat Minum Teh Setiap Hari, Cegah Kanker dan glukosuria

Manfaat Minum Teh Setiap Hari, Cegah Kanker dan glukosuria

Hai sahabat Maingame88 apa kabarnya. Teh telah menemani keseharian orang Indonesia sejak lama. Bahkan sebelum penjajah datang ke sini untuk mengeksploitasinya. Teksturnya yang ringan dan bisa anda minum kapan pun membuat segala kalangan meminati.

Namun ternyata teh memiliki keunggulan yang lebih dari itu. Setiap pucuk daunnya menyimpan khasiat yang besar untuk kesehatan kita. Bahkan menurut penelitian, minuman tersebut bisa mencegah penyakit kronis seperti kanker.

Selain itu, masih banyak lagi khasiat atau manfaat meminumnya untuk kesehatan yang mungkin belum pernah kamu tahu sebelumnya. Yuk, simak penjelasannya berikut ini!

Baca juga : Taroslot Bandar Togel Online Dan Bandar Slot Terbesar Di Indonesia 2021

  • Selamat tinggal bau mulut yang tidak sedap

Berbeda dengan kopi yang justru membuat mulut kita bau, teh memiliki khasiat yang sebaliknya. Manfaat pertama yang kamu rasakan dari minum teh adalah kamu tak perlu khawatir akan bau mulut yang mengganggu.

Menurut penelitian dari University of Illinois tahun 2003, kandungan polifenol di dalamnya mampu membunuh bakteri mulut yang berperan dalam bau tidak sedap. Terbukti pertumbuhan bakteri tersebut menurun sekitar 30 persen.

  • Meningkatkan kualitas tidur

 

Apakah kamu sering mengalami kesulitan untuk tidur? Salah satu cara untuk mengatasinya adalah dengan rutin minum teh, terutama teh hitam. Menurut studi dari Integrative Medicine Research, secangkir setiap malam dapat membantu menyembuhkan insomnia ringan hingga sedang.

  • Mencegah alzheimer dan parkinson

Alzheimer dan parkinson adalah penyakit degeneratif yang menyerang otak. Keduanya dapat diturunkan melalui genetis. Jika keluargamu memiliki riwayat penyakit tersebut, kamu harus segera meminimalkan risikonya mulai sekarang.

Salah satu cara yang ampuh adalah dengan minum teh setiap hari. Menurut penelitian yang diterbitkan oleh Science Daily tahun 2019, teh memiliki kontribusi yang besar dalam meningkatkan struktur otak.

  • Membantu cegah glukosuria

Permen, biskuit, kue, hingga boba adalah makanan yang sedang tren saat ini. Namun seperti yang kita tahu, makanan manis tersebut tidak baik untuk kesehatan jika berlebihan. Gula darah akan naik, begitu pula risiko glukosuria.

Salah satu cara mencegahnya adalah dengan rutin minum teh. Studi dari Journal of Food Science tahun 2009 mengatakan bahwa polysaccharide yang terkandung minuman tersebut mampu mengontrol risiko diabetes.

  • Melancarkan pencernaan

“Zat tannins yang terkandung didalamnya bisa menenangkan usus sehingga mengurangi gejala sakit perut dan diare,” kata Hillary Cecere, seorang ahli diet dan nutrisi kepada The List.

Menurut sumber yang sama, juga mampu menjaga keseimbangan bakteri baik dalam perut. Dengan begitu, pertumbuhan bakteri jahat seperti Salmonella dan H. pylori pun tidak ada. Namun, jangan menambahkan susu dalam tehmu karena khasiatnya akan berbalik.

  • Mencegah penyakit jantung

Dilansir dari laman WebMD, konsumsi secara rutin dapat menurunkan risiko penyakit jantung. Lagi-lagi hal ini dapat terjadi karena mengandung polifenol.

Zat tersebut sangat kuat memerangi radikal bebas yang ada di dalam pembuluh darah. Bukan hanya itu, polifenol juga terbukti bisa menurunkan tingkat kolesterol hingga 11 persen.

  • Menurunkan risiko kanker

Teh memang memiliki berbagai zat yang sangat baik untuk kesehatan. Contohnya polifenol dan antioksidan. Keduanya memiliki kemampuan untuk menurunkan risiko kanker dengan menghalangi pertumbuhan tumor ganas. Mencegah beberapa kanker seperti kanker kulit, prostat, paru-paru, dan payudara.

Nah, setelah mengetahui semua manfaat teh di atas, apakah kamu tertarik untuk mengonsumsinya setiap hari? Kamu bisa mencoba berbagai jenis yang tersedia.

Mulai dari teh hitam, hijau, teh putih, dan lain-lain. Secara keseluruhan, semuanya memiliki khasiat yang disebutkan di atas.

Itulah khasiat manfaat minum teh untuk kesehatan. Semoga bermanfaat ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *