Munculnya Kawah Misterius Raksasa di Sini Yang Membuat Masyarakat Heboh

Munculnya Kawah Misterius Raksasa di Sini Yang Membuat Masyarakat Heboh

Hi kawan kembali lagi di Duniacerpen, kali ini akan menceritakan tentang munculnya kawah misterius raksasa di sini yang membuat masyarakat heboh

Munculnya kawah misterius

Munculnya kawah misterius di sini

 

Masih ingat tentang sekelompok kawah misterius di tundra Arktik Rusia, Siberia, yang awalnya tiba-tiba muncul pada pertengahan Juli 2014? Jika ada yang belum tahu mengenai kawah raksasa ini. Kabarnya semuanya mulai pada pertengahan Juli 2014 ketika sebuah lubang misterius di permafrost yang menemukannya adalah pilot helikopter di daerah Yamal, Rusia Utara.

Kawah raksasa ini tentu saja langsung menjadi pusat perhatian dunia dan cukup mengkhawatirkan para ahli di seluruh dunia. Bahkan menurut lansiran Siberian Times, hingga February 2015, terdapat munculnya kawah-kawah baru di Siberia.

Baca Juga : INDOPK.COM  Agen Poker Online dan Bandar Ceme Terbaik dan Terpercaya

Melihat hal aneh seperti ini. Tentu saja banyak penjelasan aneh yang muncul juga, dari jatuhnya misil, nyasarnya rudal hingga penjelasan mengenai alien dari luar angkasa. Banyak yang menerima gagasan meresahkan bahwa itu terjadi karena ledakan gas metana yang berkaitan dengan pemanasan global, lalu terbentuklah sebuah kawah besar raksasa itu. Metana ini juga merupakan perhatian yang serius, bukan?

Namun, pada pertengahan 2015 lalu. Penjelesan baru muncul mengenai misteri kawah raksasa pertama yang biasa ilmuwan kenal dengan sebutan B1 ini. Salah satu lubang raksasa ini telah dengan cepat terisi dengan air hanya dalam beberapa bulan terakhir. Setelah melakukan pengukuran menggunakan alat bahwa kedalamannya mencapai lebih dari 60 meter. Airnya kini hanya 10 meter dari tepi lubang, para ilmuwan berkekspektasi bahwa danau akan terbentuk dari kawah raksasa tersebut. Agen Poker Online

Carolyn Ruppel, Kepala dari U.S. Geological Survey’s Gas Hydrates Project mengatakan bahwa hidrat metana dalam pengaturan permafrost biasanya tidak stabil di atas kedalaman sekitar 200 meter. Kawah jauh lebih dangkal dari itu, sehingga ia mengatakan bahwa mengaitkan dengan hidrasi metana mungkin juga tidak. Ruppel dan ilmuwan lain menyerukan penjelasan sederhana. Terkait dengan gundukan es yang menutup bumi di Kutub Urtara dan subarctic yang kita kenal sebagai pingos. INDOPK

Sebuah lubang besar yang tercipta ketika pingos meledak setelah terisi dengan gas pada intinya. Menurut Profesor Vasily Bogoyavlensky, yang memimpin ekspedisi terbaru tahun ini, itu merupakan proses yang sangat menarik karena sekarang ini para ahli menganggap pembentukan kawah raksasa itu merupakan seseuatu yang belum pernah kena observasi sebelumnya.

Ruppel mengatakan kepada EarthSky bahwa batu mungkin telah keluar ke atas ketika metana yang mengandung gas alam. Gas tersebut tersimpan dalam lapisan es terus berada di bawah tekanan dengan berat pingos. Secara tiba-tiba suhu hangat dan menjadikanruntuhnya pingos. Lalu?Terbentuklah kawah raksasa itu.

Baca Juga : Lotto03.com Bandar Togel Online Terbesar & Terpercaya

Profesor, Wakil Direktur dari Oil dan Gas Research Institute di Moskow, bagian dari Akademi Ilmu Pengetahuan Rusia sepertinya memiliki gagasan yang hampir sama. Ia mengatakan itu merupakan kombinasi dari thermokarst, yaitu bentuk topografi pra-glasial, proses dan migrasi gas dari kedalaman bawah sana. Hal itu juga menciptakan dari pingos. Proses ini berbeda dari biasanya, karena biasanya pingos mencair dan runtuh, membentuk kawah dan kemudian danau yang cukup proses yang normal.

Wah, berita mengenai lubang raksasa di permafrost Siberia yang tidak meledak karena sebuah ledakan metana sudah cukup menghibur, bukan? Bagaimana pun juga, gas metana adalah gas yang jauh lebih berbahaya dari karbon dioksida dan memiliki potensi untuk mempercepat pemanasan global yang cepat melalui umpan balik.

 

Link Alternatif Daftar & Login Indopk | INDOPK.COM  Agen poker Online dan Bandar Ceme Terpercaya dan Terbaik Di Indonesia

 

Promo INDOPK

<> Event Lomba Turn Over Bulanan ( Berhadiah Ratusan Juta Rupiah )

<> Hadiah Kartu Jackpot

<> New Member 10% ( Minimal Deposit 25.000 )

<> CashBack 0.5%  ( Setiap Hari Rabu )

<> Bonus Referral 20% ( Seumur Hidup )

<> Bonus Jackpot Jutaan Rupiah Disetiap Harinya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *