Fenomena Awan Berbentuk Cincin di Langit Yang Hebohkan Warga dan Netizen

Fenomena Awan Berbentuk Cincin di Langit Yang Hebohkan Warga dan Netizen

Hi kawan kembali lagi di Duniacerpen, kali ini akan menceritakan tentang fenomena awan berbentuk cincin di langit yang hebohkan warga dan netizen

Fenomena awan berbentuk cincin

Fenomena awan berbentuk cincin di langit

 

Fenomena alam terlihat di langit Kediri. Awan berbentuk huruf O atau berbentuk cincin membentang di birunya langit Kediri.

Selanjutnya fenomena ini pun ramai di media sosial. Foto dan video awan cincin ini di upload oleh Ahmad Hidayat (28), warga Jamsaren, Pesantren, Kota Kediri di medsosnya.

Ahmad saat itu sedang mencuci motor sekitar pukul 07.00 WIB. Saat mendongak, ia melihat di langit nampak fenomena yang belum pernah ia saksikan sebelumnya. Di antara langit biru nampak sebuah awan berwarna putih berbentuk huruf 0 atau cincin.

Baca Juga : INDOPK.COM  Agen Poker Online dan Bandar Ceme Terbaik dan Terpercaya

Lebih lanjut sebuah awan berbentuk cincin membentang di birunya langit Kediri menjadi perhatian warga dan netizen. Lalu apa kata BMKG soal peristiwa itu?

Selanjutnya Kasi Data dan Informasi BMKG Juanda Teguh Tri Susanto mengakui telah mendengar soal fenomena itu. Setelah kami cek, peristiwa itu ternyata bukan fenomena alam, namun contrail (jejak uap) pesawat milik TNI AU yang bermanuver atau berlatih. Agen Poker Online

“Kita sudah croscek Tower TNI AU di madiun, bahwa tadi pagi ada pesawat latih yang areanya sampai ke Kediri. Mungkin itu merupakan contrail pesawat latih TNI-AU yang bermanuver,” terang Teguh. INDOPK

Menurut Teguh, contrail atau jejak kondensasi merupakan jejak uap yang muncul dari sisa pembakaran mesin pesawat. Nah, apabila uap tersebut menabrak udara dingin, maka uap tersebut akan berubah menjadi kristal es dan meninggalkan jejak awan salju.

“Apabila uap air tersebut menabrak udara dingin uap air itu berubah menjadi kristal-kristal es yang meninggalkan jejak awan salju putih,” jelas Teguh.

Baca Juga : Lotto03.com Bandar Togel Online Terbesar & Terpercaya

Jejak ini, lanjut Teguh, bisa berlangsung beberapa menit bahkan jam durasinya. Sebab lamanya durasi jejak uap itu tergantung pada kondisi atmosfer yang ada..

“Jejak kondensasi dapat terlihat dalam waktu beberapa detik atau menit, atau bahkan berjam-jam, bergantung pada kondisi atmosfer,” tandas Teguh.

Sebelumnya pemberitaan, fenomena alam terlihat di langit Kediri. Awan berbentuk cincin membentang di birunya langit Kediri.

 

Link Alternatif Daftar & Login Indopk | INDOPK.COM  Agen poker Online dan Bandar Ceme Terpercaya dan Terbaik Di Indonesia

 

Promo INDOPK

<> Event Lomba Turn Over Bulanan ( Berhadiah Ratusan Juta Rupiah )

<> Hadiah Kartu Jackpot

<> New Member 10% ( Minimal Deposit 25.000 )

<> CashBack 0.5%  ( Setiap Hari Rabu )

<> Bonus Referral 20% ( Seumur Hidup )

<> Bonus Jackpot Jutaan Rupiah Disetiap Harinya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *