Kisah Desa Monowi, Desa Tersepi di Dunia dengan Satu Orang Penduduk

Kisah Desa Monowi, Desa Tersepi di Dunia dengan Satu Orang Penduduk

Hi kawan kembali lagi di Duniacerpen, kali ini akan menceritakan kisah desa Monowi, desa tersepi di dunia dengan satu orang penduduk

Kisah desa Monowi

Kisah desa Monowi, desa tersepi di dunia

 

“Kalau di Indonesia sebuah Desa biasanya paling tidak terdiri dari 500 Kepala keluarga. Jumlah penduduk lebih dari seribu Orang sampai dengan lima ribuan penduduk, tapi itu di Indonesia.

Kenyataan di Negerinya Paman Sam Amerika Serikat ada sebuah Desa yang berpenduduk hanya satu Orang. Menyaksikan ini Saya jadi tertegun dan berpikir jangan-jangan Desa tersebut penuh dengan hantu-hantu gentayangan, dan dracula sehingga para penduduknya meninggalkan Desa. Pikiran tentang hentu atau dracula langsung hilang ketika membaca artikel yang ada pada publicbroadcasting.net berceritra tentang Desa Monowi.

Desa Monowi yang terletak di daerah bagian Nebraska Amerika Serikat hanya berpenduduk satu Orang bernama Elsie Eiler, berusia 77 Tahun. Karena Elsie hanya tinggal seorang diri maka tentu dengan sendirinya ia adalah Mayor ( Kepala Desa ) Monowi. Merangkap sebagai penduduk satu-satunya Desa yang memerintah diri sendiri, aneh kan. Kabarnya pula bahwa Elle tinggal seorang diri di satu-satunya rumah yang ada di Monowi. Rumah berjalan yang terbuat dari kayu ( Mobile Home ) miliknya yang berukuran satu blok layaknya body mobil truk. Rumah Elle adalah satu-satunya rumah yang masih tersisa di Monowi.

Baca Juga : INDOPK.COM  Agen Poker Online dan Bandar Ceme Terbaik dan Terpercaya

Dalam rumah itu pula Elle membuka Warung dan perpustakaan desa yang jumlahnya kurang lebih 500 buku bacaan yang berjejal memenuhi rak-rak dalam rumah kecilnya.

Buku-Buku itu warisan dari Almarhum suami Elle seorang kutu buku yang tentu sangat rajin membaca sepeninggal Sang Suami Elle menjadi hidup sebatang kara di Desa tersepi di Dunia ini. Agen Poker Online

Walau kini Monowi hanya berpenduduk satu Orang saja tapi bukan berarti sejak semula Desa itu sebegitu sepinya. Kabarnya bahwa pada tahun 1930 Desa Monowi mencapai tingkat tertinggi dalam populasi penduduk dengan jumlah sekitar 130 Orang. Akan tetapi karena penduduk Monowi banyak yang pergi meninggalkan Desanya urbanisasi ke Kota-Kota yang lebih menjanjikan memberikan pekerjaan dan kehidupan yang lebih baik. Sehingga anti klimaksnya terjadi pada tahun 2000 Desa Monowi hampir kehilangan penduduk akibat urbanisasi dan yang tersisa tinggal 2 Orang adalah pasangan suami isteri tanpa anak Rudy dan Elsie Eiler. INDOPK

Pada tahun 2004 Rudy kemudian berpulang meninggalkan sang Isteri Elsie Eiler seorang diri di Desa kelahiran mereka Monowi. Sejak itu Elsie adalah penduduk satu-satunya Desa Monowi sampai saat sekarang ini sunggu ironis mengharukan. Yang Aneh Eiler yang kepala Desa dan hidup seorang diri sebagai warga Monowi setiap tahunnya. Ia menaikkan pajak atas diri sendiri untuk menjaga empat lampu jalan dan beberapa fasilitas dasar lainnya agar tetap berfungsi. Dia menjalankan bisnis Monowi Tavern. Dia memberikan lisensi terhadap usaha minuman keras miliknya , juga memilih diri sendiri sebagai “Kepala Desa”.

Baca Juga : Lotto03.com Bandar Togel Online Terbesar & Terpercaya

Pelanggannya datang dari jalan raya yang melewati Desa Monowi atau dari kota-kota kecil lainnya yang ada pada sekitar Monowi. Menyimak berita atau cerita ini adalah gambaran ekstrim. Tidak adanya pembangunan di Desa Monowi yang membuat penduduk Desa ini hijrah ke Kota-Kota besar. Kota Monowi bisa menjadi peringatan bagi kita semua dan berharap Pemerintah menggalakkan pemerataan pembangunan hingga kepelosok tanah air untuk memudahkan masyarakat memperoleh pekerjaan dan kesempatan berusaha sehingga penduduk Desa tidak meninggalkan Desanya mencari kehidupan yang lebih layak di Kota-Kota Besar.

 

Link Alternatif Daftar & Login Indopk | INDOPK.COM  Agen poker Online dan Bandar Ceme Terpercaya dan Terbaik Di Indonesia

 

Promo INDOPK

<> Event Lomba Turn Over Bulanan ( Berhadiah Ratusan Juta Rupiah )

<> Hadiah Kartu Jackpot

<> New Member 10% ( Minimal Deposit 25.000 )

<> CashBack 0.5%  ( Setiap Hari Rabu )

<> Bonus Referral 20% ( Seumur Hidup )

<> Bonus Jackpot Jutaan Rupiah Disetiap Harinya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *