Coober Pedy, Kota Bawah Tanah Unik Australia

Coober Pedy, Kota Bawah Tanah Unik Australia

Hi kawan kembali lagi di Duniacerpen, kali ini akan menceritakan tentang Coober Pedy, Kota bawah tanah unik Australia

Coober Pedy

Coober Pedy, Kota bawah tanah unik

 

Coober Pedy adalah sebuah kota kecil di utara Australia Selatan, 850 kilometer di utara Adelaide di Stuart Highway.

Di permukaan, tempat terlihat seperti gurun pasir yang indah. Dataran tanpa pohon di tepi Stuart Ranges, dengan beberapa rumah yang jarang, beberapa penginapan dan restoran, pos polisi, sebuah sekolah dan sebuah rumah sakit.

Baca Juga : INDOPK.COM  Agen Poker Online dan Bandar Ceme Terbaik dan Terpercaya

Tapi ini hanya sebagian. Bagian lain kehidupan ada di bawah tanah dengan gua yang luas dan terowongan yang mereka sebut dugouts. Di mana penduduk kota ini membangun rumah, hotel, restoran, bar, gereja dan banyak lainnya. Wah, luar biasa bukan?

Selanjutnya Coober Pedy sudah ada sejak 1915 mengikuti penemuan opal oleh seorang anak laki-laki berusia 14 tahun yang tengah berkemah dengan ayahnya dalam pesta pencarian emas. Dalam beberapa tahun ratusan pencari emas menyobek tanah berumput. Agen Poker Online

Tapi orang yang berkumpul di sini untuk menambang batu sebelumnya segera menemukan hidup di bawah tanah yang sangat keras. Bahkan di musim panas, suhu sering mencapai 40 derajat celcius. Di hari yang panas itu, kelembaban realtif jarang melebihi 20 persen dan langit seringkali tinggal tanpa awan.

Di samping itu untuk terlepas dari suhu panas yang membakar, penduduk membangun kehidupan di bawah tanah. Awalnya rumah-rumah di Coober Pedy bangunannya di dalam lubang yang sudah mereka gali untuk mencari opal. Rumah modern mereka gali di dalam sisi bukit dan termasuk semua kenyamanan di atas rumah bawah tanah termasuk ruang tamu, dapur, kloset, bar dan gudang bawah tanah. INDOPK

Pintu masuk biasanya di jalan tingkat, dan ruang memanjang ke arah bukit. Semua ruang berventilasi dengan sebuah lubang di atas, menjaga suhu tetap teratur.

Baca Juga : Lotto03.com Bandar Togel Online Terbesar & Terpercaya

Gaya hidup penemuan berbakat ini dari prajurit dari First World War. Coober Pedy aslinya mereka kenal sebagai Stuart Range Opal Field, pemberian namanya setelah John McDouall Stuart, yang di tahun 1858 sebagai penjelajah pertama Eropa di area ini. Selanjutnya di tahun 1920 lokasi ini mereka namakan Coober Pedy, sebuah versi ke-Inggrisan dalam bahasa Aborigin “kupa piti”, yang asumsinya berarti lubang pria putih.

Sekarang Coober Pedy memimpin penyuplai permata berkualitas opal, memproduksi bagian terbesar di dunia opal putih. Kota ini memiliki lebih dari 70 lahan opal dan area penambangan opal terbesar di dunia.

 

Link Alternatif Daftar & Login Indopk | INDOPK.COM  Agen poker Online dan Bandar Ceme Terpercaya dan Terbaik Di Indonesia

 

Promo INDOPK

<> Event Lomba Turn Over Bulanan ( Berhadiah Ratusan Juta Rupiah )

<> Hadiah Kartu Jackpot

<> New Member 10% ( Minimal Deposit 25.000 )

<> CashBack 0.5%  ( Setiap Hari Rabu )

<> Bonus Referral 20% ( Seumur Hidup )

<> Bonus Jackpot Jutaan Rupiah Disetiap Harinya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *