Api Abadi dari Pulau Madura

Api Abadi dari Pulau Madura

Hi kawan kembali lagi di Duniacerpen, kali ini akan menceritakan tentang api abadi dari pulau madura

Api abadi

Api abadi dari pulau madura

 

Madura adalah pulau eksotis yang terkenal dengan Jembatan Suramadu, Karapan Sapi dan celuritnya. Madura masih punya satu objek wisata yang spesial untuk Anda, yaitu api yang tak kunjung padam.

Api tak kunjung padam adalah fenomena alam yang unik. Sesuai dengan namanya, terdapat api yang muncul dari tanah dan tidak akan pernah padam walau hujan deras.

Fenomena ini berada di Desa Larangan Tokol, Kecamatan Tlanakan, Pamekasan. Tempat ini dapat kita tempuh selama 2 jam dengan perjalanan darat dari Kota Bangkalan.

Baca Juga : INDOPK.COM  Agen Poker Online dan Bandar Ceme Terbaik dan Terpercaya

Anda dapat menyaksikan api tak kunjung padam ini kapan saja, tetapi fenomena ini akan terlihat cantik pada malam hari. Harga untuk tiket masuk kendaraan roda dua hanya Rp 500 dan roda empat Rp 5.000.

Api tak kunjung padam ini kelilingi oleh pagar, tapi Anda dapat melihat fenomena ini dari dalam pagar jika penasaran dan ingin melihat dari dekat. Suasana malam hari di Madura akan terasa menyenangkan dengan membakar jagung, ayam ataupun ikan, yang masyarakat setempat menjualnya. Agen Poker Online

Fenomena ini berkaitan dengan mitos masyarakat setempat. Dahulu, ada seorang pemuda bernama Hadagi yang mempelajari agama Islam dan menyebarkannya di desa tersebut. Hadagi lalu mendapat gelar Ki Moko karena kepandaiannya dari masyarakat. Suatu ketika, Ki Moko ingin mempersunting seorang putri Palembang dengan mas kawin berupa mata ikan yang ia dapatkan di sungai timur. Ikan itu sejenis lele yang warga Madura katakan, Juko’ ketteng. Peristiwa ajaib pun terjadi saat mata ikan tersebut berubah menjadi mutiara. INDOPK

Kemudian pesta pernikahan berlangsung tepat di bawah pohon Palembang. Karena keadaan yang gelap, Ki Moko menancapkan tongkatnya ke tanah dan peristiwa ajaib kembali terjadi. Seketika itu juga muncullah api dari bekas tancapan tongkat tadi dan titik api itulah yang hingga kini terus menyala.

Baca Juga : Lotto03.com Bandar Togel Online Terbesar & Terpercaya

Ternyata, menurut penjelasan ilmiah, di kawasan tersebut mengandung belerang yang kemudian bergesekan dengan oksigen, maka terjadilah fenomena api menyala. Selain menikmati fenomena alam yang unik ini, terdapat banyak toko souvenir di sekitar tempat api abadi yang menjual berbagai macam souvenir, yaitu aksesoris, batik, petis dan aneka macam makana madura. Api tak kunjung padam adalah satu dari ratusan fenomena dan keajaiban yang ada di Indonesia.

 

Link Alternatif Daftar & Login Indopk | INDOPK.COM  Agen poker Online dan Bandar Ceme Terpercaya dan Terbaik Di Indonesia

 

Promo INDOPK

<> Event Lomba Turn Over Bulanan ( Berhadiah Ratusan Juta Rupiah )

<> Hadiah Kartu Jackpot

<> New Member 10% ( Minimal Deposit 25.000 )

<> CashBack 0.5%  ( Setiap Hari Rabu )

<> Bonus Referral 20% ( Seumur Hidup )

<> Bonus Jackpot Jutaan Rupiah Disetiap Harinya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *