Jubah Tembus Pandang Ini Nyata Seperti Dalam Film Harry Potter

Jubah Tembus Pandang Ini Nyata Seperti Dalam Film Harry Potter

Hi kawan kembali lagi di Duniacerpen, kali ini akan menceritakan tentang jubah tembus pandang ini nyata seperti dalam film Harry Potter

Jubah tembus pandang

Jubah tembus pandang ini nyata

 

Apa yang terjadi di film-film animasi bakalan hadir di dunia nyata. Mirip di film Harry Potter atau Doraemon yang bisa menghadirkan jubah ajaib yang bila masuk di dalamnya, tubuh kita tidak akan terlihat oleh orang lain.

Itulah yang terjadi di Amerika Serikat, yaitu seorang ilmuwan berhasil menciptakan jubah dari bahan kain tipis. Percaya atau tidak, jubah tersebut mampu memanipulasi cahaya yang mampu menyembunyikan sesuatu tanpa bisa terlihat orang lain.

Baca Juga : INDOPK.COM  Agen Poker Online dan Bandar Ceme Terbaik dan Terpercaya

Terdengar seperti magic, akan tetapi tim peneliti dari Laboratorium Nasional Berkeley Departemen Energi AS dan Universitas California. Berkeley mengatakan, jubah tersebut terbuat dari bahan nanoantennas mikroskopis, yang memiliki ketebalan 80 nanometer.

Mereka menjelaskan, jubah ini bekerja dengan cara memanipulasi cahaya dengan mengubah cara kerjanya memantul terhadap benda atau objek. Nantinya, benda tersebut jadi tidak dapat terdeteksi oleh mata telanjang. Agen Poker Online

&ldquo Ini adalah pertama kalinya suatu objek tiga dimensi dapat dibuat seolah-olah menghilang atau tak terlihat karena ditutupi oleh jubah tersebut, ucap Director of Berkeley Lab’s Materials Sciences Division, Xiang Zhang, seperti dikutip dari The Australian, Selasa.

Lanjutan dari Xiang, jubah yang mereka buat itu sangat tipis dan terlihat seperti mantel. Xiang berkata, sangat mudah untuk mendesain serta mengimplementasikan dalam dunia nyata. Jubah ini pun dapat berguna untuk menyembunyikan benda-benda makroskopik dari pandangan mata. INDOPK

Selanjutnya pembuatannya menggunakan serat atau benang tipis berwarna emas, yang kita kenal dengan nanoantennas, peneliti membuat jubah berketebalan 80 nanometer itu dapat membungkus benda benda berukuran sedang serta beberapa bagian kecil dari tubuh manusia.

“Permukaan kulit dari jubah itu dapat merekayasa gelombang cahaya yang memantul padanya. Sehingga benda yang tertutup oleh jubah tak terdeteksi oleh mata saat jubah aktif,” terang peneliti.

Baca Juga : Lotto03.com Bandar Togel Online Terbesar & Terpercaya

Meksi demikian, jubah ini pun masih memiliki keterbatasan. Pertama, pola dari serat nanoantennas itu harus dapat kami rekayasa agar dapat sesuai dengan benjolan atau struktur dari benda yang tertutup oleh jubah.

Artinya kelemahan ini membuat benda yang terselimuti oleh jubah tersebut tidak dapat bergerak.

Kelamahan lain, objek atau benda yang tertutupi oleh jubah tersebut tidak bisa terlalu besar. Sebab bayang bayang dari benda tersebut tidak bisa terhapus.

“Cahaya gelap yang timbul dari bayangan adalah satu hal belum bisa sirna meski menggunakan teknik ini,” demikian kata peneliti.

 

Link Alternatif Daftar & Login Indopk | INDOPK.COM  Agen poker Online dan Bandar Ceme Terpercaya dan Terbaik Di Indonesia

 

Promo INDOPK

<> Event Lomba Turn Over Bulanan ( Berhadiah Ratusan Juta Rupiah )

<> Hadiah Kartu Jackpot

<> New Member 10% ( Minimal Deposit 25.000 )

<> CashBack 0.5%  ( Setiap Hari Rabu )

<> Bonus Referral 20% ( Seumur Hidup )

<> Bonus Jackpot Jutaan Rupiah Disetiap Harinya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *