Misteri Kemunculan Piringan Es Saat Tahun Baru

Misteri Kemunculan Piringan Es Saat Tahun Baru

Hi kawan kembali lagi di Duniacerpen, kali ini akan menceritakan tentang misteri kemunculan piringan es saat tahun baru

Misteri kemunculan piringan es

Misteri kemunculan piringan es saat tahun baru

 

Sebuah piringan es muncul secara tiba-tiba di tengah sungai di Sungai Liao di Provinsi Liaoning, China, pada 1 Januari kemarin. Piringan es besar itu terlihat berputar setelah sebuah bongkahan es terpisah dan mengapung di permukaan air beku.

Anehnya, piringan es itu memiliki bentuk bundar sempurna. Sementara es yang meleleh di bawahnya terus menciptakan pusaran sehingga piringan itu berputar.

Peristiwa itu langsung mengundang ketertarikan wisatawan lokal. Beberapa di antara mereka bahkan mencoba naik dan berdiri di atas piringan es yang berputar itu.

Baca Juga : INDOPK.COM  Agen Poker Online dan Bandar Ceme Terbaik dan Terpercaya

Mereka kemudian berfoto dan membagikannya di media sosial. Alhasil, lokasi piringan es itu berada semakin ramai oleh pengunjung.

Banyak pengguna media sosial juga menjadi penasaran dengan kemunculan piringan es itu. Mereka memperdebatkan proses terbentuknya fenomena alam yang langka itu.

Ada yang bilang piringan tersebut terbentuk dari bongkahan es yang terkikis di bagian pinggir saat berputar di tengah sungai. Tetapi, para ahli tidak sependapat dengan gagasan tersebut. Agen Poker Online

Menurut tim fisikawan dari Universitas Liege di Belgia, piringan es terbentuk karena temperatur di dalam air terus naik sehingga bagian atasnya semakin padat. Ketika bagian tepi piringan es mulai meleleh, air di bagian tengah tidak secara otomatis ikut turun. INDOPK

Air beku di bagian tengah piringan melengkung dan menciptakan pusaran vertikal. Proses tersebut sama seperti saat mengalirkan air di sekitar lubang pembuangan di tempat cuci piring.

Ketika piringan tersebut berputar, pinggirannya akan terkikis oleh es di bagian permukaan. Terbentuklah sebuah lingkaran yang sempurna.

Baca Juga : Lotto03.com Bandar Togel Online Terbesar & Terpercaya

Piringan es ini biasanya berukuran tidak lebih besar dari sekeping CD (Compact Disk). Tetapi, ada juga yang bisa menjadi besar hingga berdiameter 17 meter.

Fenomena ini biasanya terlihat di Arktik, Skandinavia dan Kanada. Tetapi sangat jarang terjadi di daerah lain seperti China.

Pada bulan November tahun lalu, sebuah piringan es yang sama juga mereka temukan di sungai beku di Kota Hulun Buir, Inner Mongolia.

 

Link Alternatif Daftar & Login Indopk | INDOPK.COM  Agen poker Online dan Bandar Ceme Terpercaya dan Terbaik Di Indonesia

 

Promo INDOPK

<> Event Lomba Turn Over Bulanan ( Berhadiah Ratusan Juta Rupiah )

<> Hadiah Kartu Jackpot

<> New Member 10% ( Minimal Deposit 25.000 )

<> CashBack 0.5%  ( Setiap Hari Rabu )

<> Bonus Referral 20% ( Seumur Hidup )

<> Bonus Jackpot Jutaan Rupiah Disetiap Harinya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *