Fenomena Alam Pilar Cahaya Yang Sangat Langka

Fenomena Alam Pilar Cahaya Sangat Yang Langka

Hi kawan kembali lagi di Duniacerpen, kali ini akan menceritakan tentang fenomena alam pilar cahaya yang sangat langka

Fenomena alam

Fenomena alam pilar cahaya

 

Akhir pekan lalu, seorang fotografer di Cebu, Filipina, berhasil mengabadikan fenomena atmosfer langka yang kita sebut sebagai “light pillars” atau pilar cahaya. Penjelasan dari ahli cuaca, Pagasa Jhomer Eclarino, pilar cahaya adalah fenomena alam yang terjadi karena adanya pembiasan cahaya oleh kristal es.

“Pilar cahaya tercipta oleh pantulan cahaya dari kristal es kecil, dan pilar cahaya juga sebabkan oleh bulan atau sumber terestrial seperti lampu jalan,” paparnya.

Baca Juga : INDOPK.COM  Agen Poker Online dan Bandar Ceme Terbaik dan Terpercaya

Sementara itu, menurut ahli meteorologi AccuWeather, David Samuhel, pilar cahaya bisa terjadi jika kondisi cuaca baik, suhu dingin, tapi tidak berangin.

“Mereka muncul sebagai sinar cahaya bagi pengamat. Biasanya penyebabnya oleh lampu jalan. Namun, sumber cahaya apa pun dapat membuat pilar cahaya dengan kondisi yang tepat,” ujarnya.

“Biasanya, kristal es cukup kecil untuk tetap menggantung di udara dan hanya terbentuk ketika suhu di bawah nol,” kata Samuhel. “Dalam kebanyakan kasus, suhu minus 10 hingga 20 derajat celcius atau lebih dingin.” Agen Poker Online

Adapun fenomena pilar cahaya kali ini, berhasil tertangkap oleh John Reco Estrera, seorang fotografer dari Daanbantayan, Cebu, pada 13 Juni lalu.

“Kami sedang duduk di luar rumah, dan tiba-tiba kami melihat langit yang memiliki lampu-lampu ini. Ia mengatakan sebagai fenomena tak terduga, berdasarkan pencarian saya. Itu hanya terjadi setahun sekali,” ujar Estrera. INDOPK

Pertunjukan cahaya menakjubkan dari cahaya pilar terjadi sekitar pukul 21.00 malam waktu setempat. Saat itu, cahaya-cahaya yang membentuk empat lampu muncul di langit malam. Estrera pun tidak mau melewatkan momen langka tersebut. Ia langsung mengambil kamera DSLR-nya untuk mengabadikan fenomena pilar cahaya.

Baca Juga : Lotto03.com Bandar Togel Online Terbesar & Terpercaya

Estrera mengaku bahwa fenomena pilar cahaya yang dia lihat bukanlah yang pertama kali. Tahun lalu, dia juga pernah melihat fenomena yang sama ketika pergi berlibur. “Saya hanya kagum bahwa itu terjadi di tempat yang sama pada waktu yang sama,” kata Estrera.

 

Link Alternatif Daftar & Login Indopk | INDOPK.COM  Agen poker Online dan Bandar Ceme Terpercaya dan Terbaik Di Indonesia

 

Promo INDOPK

<> Event Lomba Turn Over Bulanan ( Berhadiah Ratusan Juta Rupiah )

<> Hadiah Kartu Jackpot

<> New Member 10% ( Minimal Deposit 25.000 )

<> CashBack 0.5%  ( Setiap Hari Rabu )

<> Bonus Referral 20% ( Seumur Hidup )

<> Bonus Jackpot Jutaan Rupiah Disetiap Harinya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *