Fenomena Durian Tanpa Duri Sukses Sedot Perhatian Media Asing

Fenomena Durian Tanpa Duri Sukses Sedot Perhatian Media Asing

Hi kawan kembali lagi di Duniacerpen, kali ini akan menceritakan tentang fenomena durian tanpa duri sukses sedot perhatian media asing

Fenomena durian

Fenomena durian tanpa duri

 

Bagi penggemar sejati buah durian, pastilah sudah hapal betul dengan ketenaran varian durian asal Lombok Barat, Indonesia, Durian Si Gundul. Namun, siapa sangka, durian super manis tanpa duri ini justru tidak hanya sukses memikat pecinta durian di Indonesia, tetapi juga berhasil menyedot perhatian jurnalis internasional.

Salah satu media asing yang kedapatan mengulas ‘Si Gundul’ berasal dari surat kabar populer Hong Kong, South China Morning Post (SCMP). Jadi topik utama untuk kanal Gaya Hidup edisi Kamis (23/4), durian khas Indonesia ini bahkan terlihat mendapat pujian habis-habisan oleh jurnalis SCMP, Blaise Hipe.

Baca Juga : INDOPK.COM  Agen Poker Online dan Bandar Ceme Terbaik dan Terpercaya

Pujian ulasan Si Gundul oleh Hipe ini lantaran durian asli Pulau Lombok tersebut memiliki keunggulan utama, yaitu memiliki kulit mulus tanpa duri.

Alasan lain yang tidak kalah signifikannya adalah karena fakta bahwa para ilmuwan sampai kini belum mampu menjawab pertanyaan bagaimana anomali Si Gundul akhirnya bisa muncul ke Bumi. Agen Poker Online

Selan itu, dalam artikelnya. Hipe juga terlihat banyak mengulas kenyataan terkait tentang bagaimana peluang kesempatan Si Gundul berkembang biak hingga berbuah begitu tipis.

“Anomali (durian tanpa duri) semacam itu memang ada – dalam bentuk durian gundul yang langka dan ganjil, atau durian botak, yang mereka temukan lebih dari satu dekade lalu di Indonesia. INDOPK

“Para ilmuwan belum dapat menjelaskan bagaimana durian botak muncul. Menurut ahli botani Gregori Garnadi Hambali, itu mungkin hasil dari mutasi alami atau gen resesif.

“Peluang terjadinya ini sangat kecil … hanya satu dari sejuta,” tulis Hipe mengutip ucapan Hambali, seorang petugas Kebun Buah Mekarsari, Hambali.

Baca Juga : Lotto03.com Bandar Togel Online Terbesar & Terpercaya

Setelah membeberkan berbagai keunggulan, Hipe lantas melanjutkan liputannya dan berpindah ke topik sejarah penemuan Si Gundul. Seperti informasi pada umumnya, Hipe juga menyebutkan pohon pertama Si Gundul muncul pada tahun 2007 silam di Pulau Lombok.

Namun, dalam tulisannya, Hipe juga terlihat tidak lupa menyertakan kisah keluarga pemilik Si Gundul awalnya merasa takut karena sempat mengira buah tersebut beracun.

“Satu buah (durian) halus tumbuh di pohon di halaman sebuah desa di lereng Gunung Rinjani, bersama dengan sejumlah durian berduri biasanya.

 

Link Alternatif Daftar & Login Indopk | INDOPK.COM  Agen poker Online dan Bandar Ceme Terpercaya dan Terbaik Di Indonesia

 

Promo INDOPK

<> Event Lomba Turn Over Bulanan ( Berhadiah Ratusan Juta Rupiah )

<> Hadiah Kartu Jackpot

<> New Member 10% ( Minimal Deposit 25.000 )

<> CashBack 0.5%  ( Setiap Hari Rabu )

<> Bonus Referral 20% ( Seumur Hidup )

<> Bonus Jackpot Jutaan Rupiah Disetiap Harinya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *