Awan Mirip UFO Muncul di Atas Gunung Arjuno, BMKG Pastikan Tidak Berbahaya

Awan Mirip UFO Muncul di Atas Gunung Arjuno, BMKG Pastikan Tidak Berbahaya

Hi kawan kembali lagi di Duniacerpen, kali ini akan menceritakan tentang awan mirip UFO muncul di atas gunung Arjuno, BMKG pastikan tidak berbahaya

Awan mirip ufo

Awan mirip ufo muncul di atas gunung

 

Sebuah awan yang berbentuk mirip seperti UFO muncul di langit di kawasan Gunung Arjuno, Jawa Timur, pada Kamis 5 November 2020.

Melihat hal ‘ganjil’ tersebut, banyak masyarakat yang mengabadikan awan berbentuk UFO tersebut dan membagikannya di media sosial.

Baca Juga : INDOPK.COM  Agen Poker Online dan Bandar Ceme Terbaik dan Terpercaya

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Juanda pun buka suara dan memastikan awan ini tidak berbahaya bagi masyarakat sekitarnya.

Namun, fenomena awan ini bisa mengganggu bahkan membahayakan penerbangan.

“Awan yang tampak seperti itu (UFO) adalah awan Lentikularis yang tumbuh di sekitaran gunung atau dataran tinggi. Secara umum tidak berbahaya, tetapi bagi dunia penerbangan cukup berbahaya. Karena pesawat akan mengalami turbulensi atau guncangan,” kata Kasi Data dan Informasi BMKG Juanda, Teguh, Kamis 5 November 2020. Agen Poker Online

Lalu apa penyebab awan Lentikularis terbentuk hingga menyerupai UFO atau pesawat piring terbang?

Ada Awan Mirip UFO di Malang, BMKG Peringatkan Penerbangan. Begini Alasannya”, Teguh menjelaskan, awan-awan ini mengindikasikan adanya turbulensi atau putaran angin secara vertikal yang cukup kuat di sekitaran gunung sekitarnya.

“Sehingga berbahaya bagi penerbangan rendah seperti helikopter di sekitar awan,” jelas Teguh.

Ia juga menjelaskan secara ilmiah, bahwa momen langka itu terjadi akibat adanya gelombang gunung atau angin lapisan atas permukaan gunung yang cukup kuat. INDOPK

“Gelombang yang terjadi di satu sisi kemudian membentur dinding pegunungan. Sehingga terjadilah bentuk awan bertingkat dan berputar seperti lensa,” tuturnya.

Baca Juga : Lotto03.com Bandar Togel Online Terbesar & Terpercaya

Awan lentikularis terjadi akibat adanya gelombang gunung atau angin lapisan atas yang cukup kuat dari suatu sisi gunung membentur dinding pegunungan.

“Sehingga menimbulkan turbulensi di sisi gunung lainnya dan membentuk awan-awan bertingkat yang berputar seperti lensa,” ujar Teguh.

Pada kesempatan yang sama, fenomena awan ‘UFO’ ini tidak ada mengindikasikan akan datangnya fenomena alam lainnya.

Di balik itu semua, memang selain pemandangan alam di sekitar gunung yang terlihat indah, dipercantik oleh kehadiran awan yang jarang terlihat.

 

Link Alternatif Daftar & Login Indopk | INDOPK.COM  Agen poker Online dan Bandar Ceme Terpercaya dan Terbaik Di Indonesia

 

Promo INDOPK

<> Event Lomba Turn Over Bulanan ( Berhadiah Ratusan Juta Rupiah )

<> Hadiah Kartu Jackpot

<> New Member 10% ( Minimal Deposit 25.000 )

<> CashBack 0.5%  ( Setiap Hari Rabu )

<> Bonus Referral 20% ( Seumur Hidup )

<> Bonus Jackpot Jutaan Rupiah Disetiap Harinya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *