Manusia Hasil Kloning Kedua Telah Lahir

Manusia Hasil Kloning Kedua Telah Lahir

Hi kawan kembali lagi di Duniacerpen, kali ini akan menceritakan tentang manusia hasil kloning kedua telah lahir

Manusia kloning kedua

Manusia kloning kedua telah lahir

 

kloning adalah suatu upaya tindakan untuk memproduksi atau menggandakan sejumlah individu yang hasilnya secara genetic sama persis (identik) berasal dari induk yang sama. Mempunyai susunan (jumlah dan gen) yang sama. Sedangkan klon adalah sejumlah organisme hewan maupun tumbuhan yang terbentuk melalui hasil reproduksi aseksual dan berasal dari satu induk yang sama. Setiap bagian dari klon tersebut memiliki susunan dan jumlah gen yang sama dan kemungkinan besar fenotipnya juga akan sama.

Baca Juga : INDOPK.COM  Agen Poker Online dan Bandar Ceme Terbaik dan Terpercaya

Manusia hasil teknologi duplikasi genetik atau kloning untuk kali kedua dalam sejarah telah lahir. Kali ini, inovasi teknologi tersebut lahir di Amsterdam, Belanda, Jumat (3/1) malam waktu setempat. Bayi perempuan dari pasangan lesbian berkewarganegaraan Belanda itu terlahir sehat. Anak itu hadir delapan hari setelah manusia pertama hasil kloning yang mereka beri nama Eve–sesuai nama istri Nabi Adam.

Bayi perempuan itu tercipta melalui proses fertilisasi invitro atau IVF yang formatnya biasa menerapkannya pada pasangan tak subur. Proses kloning fasilitasi perusahaan Clonaid, pengikut fanatik sekte Raelian–kelompok yang percaya bahwa 25 ribu tahun silam di bumi telah mendarat makhluk luar angkasa dan menciptakan ras manusia melalui proses kloning. Menurut Direktris Clonaid Brigitte Boisselier, ribuan peminat sudah mengantre untuk menciptakan manusia-manusia baru melalui kloning yang siap membayar US$ 200 ribu, di antaranya dari benua Asia. Agen Poker Online

Hingga berita ini beredar, Kepala Sekte Kepercayaan Raelian Bart Overvliet masih merahasiakan identitas bayi. Pemimpin sekitar 55 ribu pengikut sekte Raelian–30 orang di antaranya warga Belanda–dari berbagai negara ini juga merahasiakan identitas dan tempat tinggal sang ibu.

Juru bicara Kementerian Kesehatan Belanda mengatakan, hingga akhir Januari 2003, akan lahir empat bayi kloning lain. Menurutnya, hal itu mungkin karena Undang-Undang Belanda tak melarang kelahiran manusia hasil kloning. INDOPK

UU tersebut mendapat dukungan para ilmuwan. Mereka berpendapat tak ada alasan mendasar kloning manusia mustahil mereka lakukan. Sebab, teknik kloning manusia sama persis dengan pengkloningan domba Dolly pada 1996. Tapi, kloning pada manusia memiliki risiko besar. Seperti kloning pada binatang, mengkloning manusia juga bisa mengalami kegagalan, seperti pembentukan organ tubuh yang tak sempurna.

Baca Juga : Lotto03.com Bandar Togel Online Terbesar & Terpercaya

Dalam proses kloning, nukleus mereka pindahkan dari sel telur wanita dan mereka gantikan nukleus dari sel binatang atau orang yang mereka kloning. Jika proses ini lakukan dalam waktu dan cara yang tepat, sel telur akan mulai membelah atau terbagi, persis seperti sel telur yang telah mendapat pembuahan sperma. Selanjutnya, genetika embrio yang dihasilkan sama persis dengan sang ibu–bila sel telur yang dipakai milik sang ibu. Tapi bila nukleus bukan milik sang ibu, embrio bakal menurunkan sifat genetika dari si pendonor. Hingga kini, para ilmuwan masih tak yakin tentang konsekuensi yang terjadi bila sel telur yang dipakai bukan milik sang ibu.

 

Link Alternatif Daftar & Login Indopk | INDOPK.COM  Agen poker Online dan Bandar Ceme Terpercaya dan Terbaik Di Indonesia

 

Promo INDOPK

<> Event Lomba Turn Over Bulanan ( Berhadiah Ratusan Juta Rupiah )

<> Hadiah Kartu Jackpot

<> New Member 10% ( Minimal Deposit 25.000 )

<> CashBack 0.5%  ( Setiap Hari Rabu )

<> Bonus Referral 20% ( Seumur Hidup )

<> Bonus Jackpot Jutaan Rupiah Disetiap Harinya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *