Fakta Misteri Pipa Baigong Yang Tersusun Rapi Yang Berusia 150.000 Tahun

Fakta Misteri Pipa Baigong Yang Tersusun Rapi Yang Berusia 150.000 Tahun

Hi kawan kembali lagi di Duniacerpen, kali ini akan menceritakan tentang fakta misteri pipa baigong yang tersusun rapi yang berusia 150.000 tahun

Fakta misteri

Fakta misteri pipa baigong

 

Rangkaian pipa-pipa besi yang tersusun rapi mereka temukan di Gunung Baigong, Delingha, China. Pipa-pipa ini mungkin saja terlihat seperti pipa biasa, sebelum akhirnya ketika mereka lakukan pengujian menunjukkan bahwa rangkaian pipa-pipa besi ini perkiraannya dari zaman batu ratusan ribu tahun lalu. Bagaimana bisa manusia pada masa itu bisa membuat benda modern sungguh membuat bingung para peneliti. Inilah pipa-pipa Baigong salah satu Out Of Place Artifacts (OOPArt) paling misterius di dunia.

Baca Juga : INDOPK.COM  Agen Poker Online dan Bandar Ceme Terbaik dan Terpercaya

Pipa-pipa Baigong (The Baigong Pipes) adalah rangkaian pipa-pipa besi yang mereka temukan di Gunung Baigong atau White Mountain sekitar 25 mil barat daya Delingha, Provinsi Qinghai, China. Pada gunung yang terkikis itu sebenarnya terdapat tiga pintu masuk berbentuk segitiga, namun seiring berlalunya waktu, dua pintu tertimbun dan hanya menyisakan satu pintu saja berbentuk segitiga setinggi sekitar 60 meter.

Pipa-pipa besi itu terkubur di dalam gua dengan ukuran bervariasi hingga diameter 40 cm dengan saluran menuju ke luar. Pipa lainnya dengan ukuran yang hampir sama terletak memanjang di sisi luar gunung dan ujungnya masuk ke dalam tanah.

Sementara itu pada jalan masuk menuju ke gua terdapat puluhan pipa dengan diameter bervariasi dari 10 cm hingga 40 cm. Semua pipa-pipa itu mempunyai ukuran yang berbeda-beda, mulai dari 45 cm dan yang terkecil seukuran tusuk gigi. Puluhan pipa mengarah langsung ke gunung, sementara ujungnya tak diketahui. Agen Poker Online

Pipa-pipa tersebut tak hanya terdapat di gunung Baigong saja, beberapa bagian atau potongan pipa juga mereka temukan bertebaran di berbagai tempat antara pasir dan bebatuan hingga di pinggiran danau Toson atau Tuosu Lake yang berjarak sekitar 80 meter dari gua. Beberapa memiliki saluran keluar tepat pada permukaan air, sementara sisanya ada di bawah danau.

Pipa-pipa Baigong pertama kali mereka temukan oleh penulis Bai Yu yang tengah melakukan perjalanan keliling China pada tahun 1996. Awalnya tak pernah ada yang menyangka bahwa pipa-pipa besi itu bukanlah pipa biasa. Hingga akhirnya mereka lakukan uji carbon dating oleh Beijing Institute of Geology. INDOPK

Hasilnya sangat mengejutkan. Pipa-pipa besi itu sama sekali bukan berasal dari zaman modern, usianya mereka perkirakan sekitar 150.000 tahun atau berasal dari zaman batu. Kala itu mereka perkirakan manusia baru mengenal api. Sangat mustahil dapat menciptakan benda semacam itu.

Baca Juga : Lotto03.com Bandar Togel Online Terbesar & Terpercaya

Lagi pula sebagaimana kita tahu masyarakat kompleks baru muncul sekitar 6000 tahun lalu. Mungkinkah manusia primitif yang masih nomaden memiliki kebudayaan modern yang mampu menciptakan semua itu?

Oleh karena itulah temuan ini dimasukkan ke dalam OOPArt atau Out of Place Artifact. OOPArt artinya benda arkeologi atau objek bersejarah yang ditemukan namun konteksnya tak sesuai atau terlihat mustahil dengan peradaban masa lalu.

Istilah ini pertama kali mereka perkenalkan dari zoolog dan kriptozoolog Amerika Ivan T. Sanderson. Beberapa waktu lalu juga pernah membahas berbagai artefak yang termasuk ke dalam OOPArt paling terkenal dan kontroversial di dunia.

 

Link Alternatif Daftar & Login Indopk | INDOPK.COM  Agen poker Online dan Bandar Ceme Terpercaya dan Terbaik Di Indonesia

 

Promo INDOPK

<> Event Lomba Turn Over Bulanan ( Berhadiah Ratusan Juta Rupiah )

<> Hadiah Kartu Jackpot

<> New Member 10% ( Minimal Deposit 25.000 )

<> CashBack 0.5%  ( Setiap Hari Rabu )

<> Bonus Referral 20% ( Seumur Hidup )

<> Bonus Jackpot Jutaan Rupiah Disetiap Harinya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *