Badai Petir Saturnus Hal Yang Sangat Besar

Badai Petir Saturnus Hal Yang Sangat Besar

Hi kawan kembali lagi di Duniacerpen, kali ini akan menceritakan tentang badai petir Saturnus hal yang sangat besar

Badai petir

Badai petir Saturnus

 

Badai di Bumi mampu menyapu kota beserta isi-isinya dengan segala kerusakan dan dampaknya bisa memakan waktu berhari-hari. Siapa sangka, badai yang terjadi di Saturnus bisa lebih parah dari Bumi.

Di Saturnus, badai petir yang besar lengkap dengan kilat dan angin kencang bisa menyelimuti area planet ini seluas Bumi. Bahkan, badai Saturnus bisa bertahan hingga berbulan-bulan. Jauh lebih parah dari badai terburuk yang ada di Bumi.

Baca Juga : INDOPK.COM  Agen Poker Online dan Bandar Ceme Terbaik dan Terpercaya

Hal inilah yang kemudian membuat para peneliti dari dari California Institute of Technology penasaran, mereka coba mencari apa penyebat badai yang maha dahsyat itu.

Faktanya dalam studi baru yang publikasikan di jurnal Nature Geoscience. Mereka menemukan bahwa badai ini terbentuk akibat pemindahan gas panas dari air di dalam atmosfer Saturnus.

Badai petir berkembang ketika udara hangat dan lembab timbul lalu mendinginkan atmosfer atas, lengkap dengan air yang sudah menjadi embun lalu turun menjadi hujan. Agen Poker Online

Di Bumi, sekitar 16 juta badai petir terjadi setiap tahun. Sementara di Saturnus tidak terjadi sesering Bumi, hanya sekitar enam badai yang diamati selama 140 tahun terakhir. Bedanya, sekali kejadian, badai tersebut maha dahsyat.

Para peneliti berpendapat, komposisi atmosfer Saturnus yang kebanyakan hidrogen dan helium adalah yang membuat badai di sana jarang terjadi. INDOPK

Udara yang hangat dan rintikan air yang jatuh dianggap berpotensi memunculkan badai, namun beratnya air dibanding elemen apapun yang ada di atmosfer Saturnus dinilai sebagai penghambat.

Di Saturnus, molekul air padat hanya berdiam di atmosfer, memanaskan diri, namun tetap tidak cukup untuk menciptakan molekul yang lebih ringan. Badai baru bisa terjadi jika atmosfer bagian atas dingin terlebih dahulu.

Baca Juga : Lotto03.com Bandar Togel Online Terbesar & Terpercaya

“Atmosfer bagian atas sangat dingin dan besar, namun membutuhkan waktu 20 hingga 30 tahun untuk bisa dingin sekaligus memicu terjadinya badai,” tulis salah satu anggota peneliti, Andrew Ingersoll.

Pada Maret lalu, berhasil terungkap pula bahwa hari di planet bercincin ini lebih singkat dari Bumi.

 

Link Alternatif Daftar & Login Indopk | INDOPK.COM  Agen poker Online dan Bandar Ceme Terpercaya dan Terbaik Di Indonesia

 

Promo INDOPK

<> Event Lomba Turn Over Bulanan ( Berhadiah Ratusan Juta Rupiah )

<> Hadiah Kartu Jackpot

<> New Member 10% ( Minimal Deposit 25.000 )

<> CashBack 0.5%  ( Setiap Hari Rabu )

<> Bonus Referral 20% ( Seumur Hidup )

<> Bonus Jackpot Jutaan Rupiah Disetiap Harinya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *