Air Terjun Berdarah Dari Antartika Yang Penuh Misteri

Air Terjun Berdarah Dari Antartika Yang Penuh Misteri

Hi kawan kembali lagi di Duniacerpen, kali ini akan menceritakan tentang air terjun berdarah dari Antartika yang penuh misteri

Air terjun darah

Air terjun darah dari Antartika

 

Misteri Air Terjun Darah di Antartika telah terpecahkan. Sebelumnya, selama bertahun-tahun para peneliti menjadi bingung dengan aliran berwarna merah yang mengalir di atas Taylor Glacier.

Ahli geologi Australia yang pertama kali menemukan air terjun itu, Griffith Taylor pada 1911. Awalnya, warna aneh pada air terjun itu mereka yakini karena alga merah.

Pada 2003, hampir 100 tahun setelah Taylor menemukan air terjun itu, para peneliti berteori bahwa warna merah penyebabnya karena oksidasi besi dan air yang kemungkinan berasal dari danau air asin bawah tanah.

Baca Juga : INDOPK.COM  Agen Poker Online dan Bandar Ceme Terbaik dan Terpercaya

Para peneliti dari University of Alaska Fairbanks dan Colorado College akhirnya mengonfirmasi oksidasi tersebut dalam sebuah studi yang dipublikasi pada pekan ini di Journal of Glaciology.

Menggunakan ekolokasi (echolocation) untuk melacak aliran air, peneliti menemukan danau berusia 5 juta tahun di bawah Taylor Glacier. Menurut para ilmuwan, ketika air danau keluar ke permukaan, air asin teroksidasi saat bersentuhan dengan udara. Agen Poker Online

Lebih mengejutkannya lagi, air tersebut masih berbentuk cairan meski berada di dalam gletser yang membeku.

“Taylor Glacier saat ini merupakan gletser terdingin yang airnya mengalir terus-menerus,” ujar rekan penulis Christina Carr. INDOPK

Danau di bawah gletser itu memiliki konsistensi yang sangat asin. Karena air asin memiliki titik beku lebih rendah dari air murni dan melepaskan panas saat membeku, air tersebut melelehkan es dan memungkinkan sungai mengalir.

Baca Juga : Lotto03.com Bandar Togel Online Terbesar & Terpercaya

Hal tersebut membuat gletser dapat mendukung adanya aliran air. Selain itu Taylor Glacier juga menjadi gletser terdingin di Bumi dengan air yang selalu mengalir.

Studi tersebut juga mengukur jumlah air garam kaya zat besi dalam air sungai. Berdasarkan penelitian, kandungan air asin meningkat saat mendekati air terjun.

 

Link Alternatif Daftar & Login Indopk | INDOPK.COM  Agen poker Online dan Bandar Ceme Terpercaya dan Terbaik Di Indonesia

 

Promo INDOPK

<> Event Lomba Turn Over Bulanan ( Berhadiah Ratusan Juta Rupiah )

<> Hadiah Kartu Jackpot

<> New Member 10% ( Minimal Deposit 25.000 )

<> CashBack 0.5%  ( Setiap Hari Rabu )

<> Bonus Referral 20% ( Seumur Hidup )

<> Bonus Jackpot Jutaan Rupiah Disetiap Harinya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *