Viral Penampakan Satwa Raksasa di Pantai Yogya, Begini Analisis BKSDA

Viral Penampakan Satwa Raksasa di Pantai Yogya, Begini Analisis BKSDA

Hi kawan kembali lagi di Duniacerpen, kali ini akan menceritakan tentang viral penampakan satwa raksasa di pantai Yogya, begini analisis BKSDA

Viral penampakan satwa

Viral penampakan satwa di pantai Yogya

 

Video yang menampakkan sosok satwa berukuran raksasa di Pantai Gunuingkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) viral di media sosial. Seperti apa?

Video itu salah satunya unggahan dari akun Instagram @updatedisini. Video berdurasi 30 detik itu menampilkan hewan berukuran besar berenang hingga mendekati tebing pantai. Dalam video itu hanya nampak satu satwa laut raksasa. Keterangan yang tertera dalam postingan itu.

Baca Juga : INDOPK.COM  Agen Poker Online dan Bandar Ceme Terbaik dan Terpercaya

Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Yogyakarta M Wahyudi saat mengkonfirmasi soal video viral itu menjelaskan jika satwa itu merupakan hiu paus. Wahyudi menjelaskan hiu paus termasuk dalam golongan mamalia laut.

“Kalau kita lihat dari videonya itu memang hiu paus atau whale shark. Itu salah satu satwa mamalia besar di laut,” kata Wahyudi. Agen Poker Online

Ia menjelaskan hiu paus bukan merupakan satwa pesisir. Oleh karena itu ia menduga jika hiu paus bisa sampai daerah itu karena terbawa arus atau karena mencari makan.

“Kalau dari ekologi satwanya, satwa ini bukan satwa di pesisir dia satwa laut dalam sana. Samudra sana. Dia datang ke pinggiran itu menurut saya mungkin sedang mencari makan karena banyak plankton di situ atau mungkin sumber makan yang dia rasa ada makanya dia ke situ,” jelasnya. INDOPK

“Kemungkinan satwa ini dia tersesat, terpukul arus yang keras sehingga dia kedaratan,” sambung Wahyudi.

Baca Juga : Lotto03.com Bandar Togel Online Terbesar & Terpercaya

Wahyudi mengatakan sulit untuk menentukan habitat hiu paus. Sebab, mereka merupakan satwa yang sering bermigrasi.

“Satwa itu sulit untuk kita menentukan habitatnya karena satwa itu dia jenis satwa yang bermigrasi. Jadi menurut saya di Yogyakarta bukan habitatnya ini. Karena dia mungkin kena arus atau mungkin tersesat,” katanya.

Lebih lanjut, hiu paus bukan kali ini saja terlihat di pantai Yogyakarta. Sebelumnya, kata Wahyudi, hiu paus juga kerap ditemui. Hanya saja, beberapa kali ditemukan terdampar dan mati di pesisir pantai Yogyakarta.

 

Link Alternatif Daftar & Login Indopk | INDOPK.COM  Agen poker Online dan Bandar Ceme Terpercaya dan Terbaik Di Indonesia

 

Promo INDOPK

<> Event Lomba Turn Over Bulanan ( Berhadiah Ratusan Juta Rupiah )

<> Hadiah Kartu Jackpot

<> New Member 10% ( Minimal Deposit 25.000 )

<> CashBack 0.5%  ( Setiap Hari Rabu )

<> Bonus Referral 20% ( Seumur Hidup )

<> Bonus Jackpot Jutaan Rupiah Disetiap Harinya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *