Yanar Dag Azerbaijan Gunung Api Abadi Tidak Pernah Padam

Yanar Dag Azerbaijan Gunung Api Abadi Tidak Pernah Padam

Hi kawan kembali lagi di Duniacerpen, kali ini akan menceritakan tentang Yanar Dag Azerbaijan gunung api tidak pernah padam

Yanar Dag Azerbaijan

Yanar Dag Azerbaijan gunung api abadi

 

Biasanya kobaran api yang menyebabkan peristiwa kebakaran akan padam dalam beberapa saat. Namun, ada beberapa tempat di dunia ini yang mana kebararan selalu terjadi.

Faktanya salah satu tempat yang mana api tidak pernah padam itu adalah Yanar Dag di Negara Azerbaijan. Api abadi itu selalu berkobar di kaki bukit yang memiliki ketinggian sekitar 10 meter.

Baca Juga : INDOPK.COM  Agen Poker Online dan Bandar Ceme Terbaik dan Terpercaya

Lebih lanjut Yanar Dag berada di kawasan Semenanjung Absheron, Azerbaijan. Jarak obyek wisata ini dengan Ibukota Baku adalah sekitar 15 kilometer dengan waktu tempuh kurang-lebih setengah jam.

Seorang pemandu wisata Yanar Dag bernama Aliyeva Rahila mengatakan jika api telah menyala sejak 4.000 tahun yang lalu dan tidak pernah padam. Bahkan, api tidak padam saat turun hujan dan salju.

Dahulu, fenomena api abadi seperti ini banyak terjadi di Azerbaijan. Yanar Dag merupakan salah satu tempat terjadinya fenomena api abadi. Api berkobar dengan sendirinya dari dalam tanah atau bebatuan.

Selanjutnya dikisahkan jika penjelajah terkenal seperti Marco Polo menuliskan fenomena api abadi yang misterius ini saat berkunjung ke Azerbaijan pada abad ke-13 silam. Agen Poker Online

Para pedagang di jalur sutera yang berpindah-pindah dari satu negara ke negara lainnya juga pernah mengisahkan fenomena ini.

Banyaknya fenomena api abadi yang bermunculan lantas membuat Azerbaijan pada zaman dahulu sempat mendapat julukan sebagai Negara Api. INDOPK

Fenomena api abadi yang terjadi di Azerbaijan penyebabnya oleh kekayaan gas alam negara itu. Gas alam terkadang bocor ke permukaan. Saat ada api yang menyulutnya, hal itu menyebabkan terjadinya peristiwa api abadi.

Baca Juga : Lotto03.com Bandar Togel Online Terbesar & Terpercaya

Namun, kini kebanyakan fenomena api abadi telah pemerintah Negara Azerbaijan padamkan apinya. Hal itu karena fenomena api abadi semacam itu menyebabkan pengurangan tekanan gas bawah tanah yang mengganggu ekstraksi gas untuk komersial.

Sekarang, hanya sedikit fenomena api abadi yang bisa kita temukan di Azerbaijan. Yanar Dag menjadi salah satu peninggalan yang tersisa dan mungkin merupakan fenomena api abadi paling mengesankan sekarang.

 

Link Alternatif Daftar & Login Indopk | INDOPK.COM  Agen poker Online dan Bandar Ceme Terpercaya dan Terbaik Di Indonesia

 

Promo INDOPK

<> Event Lomba Turn Over Bulanan ( Berhadiah Ratusan Juta Rupiah )

<> Hadiah Kartu Jackpot

<> New Member 10% ( Minimal Deposit 25.000 )

<> CashBack 0.5%  ( Setiap Hari Rabu )

<> Bonus Referral 20% ( Seumur Hidup )

<> Bonus Jackpot Jutaan Rupiah Disetiap Harinya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *