Kuil Gantung Keajaiban Masa Lampau di Sisi Tebing Gunung Hengshan

Kuil Gantung Keajaiban Masa Lampau di Sisi Tebing Gunung Hengshan

Hi kawan kembali lagi di Duniacerpen, kali ini akan menceritakan tentang kuil gantung keajaiban masa lampau di sisi tebing gunung Hengsham

Kuil Gantung

Kuil Gantung Keajaiban Masa Lampau

 

Berbicara tempat wisata yang ada di dunia tentu tak akan ada habisnya. Ribuan lokasi wisata tersebar di seluruh penjuru dunia, mulai dari wisata alam hingga wisata buatan manusia yang menakjubkan. Bahkan, tak sedikit tempat yang menjadi saksi sejarah di alokasikan menjadi sebuah tempat wisata.

Baca Juga : INDOPK.COM  Agen Poker Online dan Bandar Ceme Terbaik dan Terpercaya

Faktanya salah satu tempat wisata yang cukup membuat kita takjub adalah “Hanging Temple.” Hanging temple atau di sebut kuil gantung, adalah objek wisata agama, budaya, dan sejarah. Yang membuat kuil ini berbeda dari yang lainnya karena kuil ini di buat menggantung di samping tebing yang besar. Agen Poker Online

Kuil yang berada di tebing kaki gunung Heng di propinsi Shanxi, Tiongkok. Ini menjadi salah satu bangunan yang memiliki arsitektur yang langka. Di bangun 1.500 tahun yang lalu, kuil ini berada pada ketinggian 75 meter di atas tanah dan berdiri di antara bebatuan dan memiliki penyangga yang terbuat dari kayu.

Desain yang canggih ini di lengkapi dengan pintu gerbang, lonceng, menara, aula besar, dan ruangan kecil. Tonggak-tonggak kayu tak di tancapkan ke dalam lubang-lubang pada batu tebing itu sebagai fondasi. Tonggak itu menjadi penopang utama kuil, sedangkan bangunan seluruh kuil itu menempel ke dalam dinding tebing.

Artinya batu di belakang bangunan itu menjadi dinding pendukung utama bangunan kuil yang berdiri di atas tonggak kayu. Karena itu, bangunan ini di anggap unik.

Di dalam kuil ini terdapat lebih dari 40 ruang, lemari, dan jalan setapak sempit. Ruangan-ruangan tersebut memiliki tinggi yang rata dan seimbang. Di sini juga kita bisa menemukan puluhan patung dari perunggu, besi, dan patung tanah liat yang memiliki pahatan dan ukiran dari dinasti yang berbeda. INDOPK

Menurut cerita yang beredar, tujuan awal dibangunnya kuil ini adalah untuk menghindari banjir yang mengerikan pada masa itu. Oleh karena itu, orang-orang setempat menggunakan gunung sebagai perlindungan dari hujan, salju dan sinar matahari.

Baca Juga : Lotto03.com Bandar Togel Online Terbesar & Terpercaya

Dalam perjalanannya, kuil ini sudah pernah beberapa kali dibangun ulang dan terpelihara baik di era Dinasti Ming (1368-1644) dan Dinasti Qing (1644-1911).

 

Link Alternatif Daftar & Login Indopk | INDOPK.COM  Agen poker Online dan Bandar Ceme Terpercaya dan Terbaik Di Indonesia

 

Promo INDOPK

<> Event Lomba Turn Over Bulanan ( Berhadiah Ratusan Juta Rupiah )

<> Hadiah Kartu Jackpot

<> New Member 10% ( Minimal Deposit 25.000 )

<> CashBack 0.5%  ( Setiap Hari Rabu )

<> Bonus Referral 20% ( Seumur Hidup )

<> Bonus Jackpot Jutaan Rupiah Disetiap Harinya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *