Penemuan Pertama Kalinya Lebah Setengah Jantan Setengah Betina Oleh Para Peneliti

Penemuan Pertama Kalinya Lebah Setengah Jantan Setengah Betina Oleh Para Peneliti

Hi kawan kembali lagi di Duniacerpen, kali ini akan menceritakan tentang penemuan pertama kalinya lebah setengah jantan setengah betina oleh para peneliti

Penemuan Pertama Kalinya

Penemuan Pertama Kalinya Lebah Setengah Jantan Setengah Betina

 

Pertama kalinya, peneliti temukan lebah dengan kondisi langka. Secara tak terduga peneliti berhasil mengidentifikasi seekor lebah dengan kondisi fisik setengah jantan dan betina.

Kondisi langka ini di kenal sebagai gynandromorphy dan peneliti menemukan lebah tersebut di dalam sarang di hutan di Pulau Barro Colorado, Panama.

Baca Juga : INDOPK.COM  Agen Poker Online dan Bandar Ceme Terbaik dan Terpercaya

Temuan ini merupakan kasus gynandromorphy pertama pada spesies lebah Megalopta amoena selama lebih dari 20 tahun penelitian lapangan.

Temuan yang telah di publikasikan pada 27 Februari lalu di Journal of Hymenoptera Research ini mendeskripsikan bagaimana bentuk lebah yang punya fisik setengah jantan dan betina ini.

Peneliti menyebut, pada sisi betina, lebah memiliki antena yang menghadap ke depan dan mandibula yang lebih besar dan kuat. Agen Poker Online

Sementara kaki belakang lebah lebih besar dan lebih kering di bandingkan dengan sisi jantan.

Bulu-bulu yang di gunakan untuk mengumpulkan serbuk sari menutupi sisi tubuh betina lebah bagian bawah, sedangkan tubuh lebah bagian jantan menunjukkan sedikit bulu.

Lebah dengan kondisi gynandromorphy ini juga memperlihatkan perilaku mencari makan yang berbeda, tidak mengacu pada lebah jantan maupun betina.

Sementara lebah jantan dan betina hampir tak menunjukkan aktivitas di waktu tersebut. INDOPK

Namun perlu lebih banyak bukti lagi untuk mengetahui apakah aktivitas ini memang terkait dengan kondisi langka gynandromorphy itu.

Gynandromorphy tak hanya dapat terjadi pada serangga namun bisa muncul di krustasea, ular, dan bahkan burung.

Baca Juga : Lotto03.com Bandar Togel Online Terbesar & Terpercaya

Penelitian pada 2019 pernah mendapati burung dengan gynandromorphy. Peneliti bisa langsung mengenalinya karena perbedaan fisik yang signifikan.

Burung terlihat memiliki bulu merah yang menandakan jantan pada satu sisi, bagian lainnya ditutupi dengan bulu coklat khas betina.

 

Link Alternatif Daftar & Login Indopk | INDOPK.COM  Agen poker Online dan Bandar Ceme Terpercaya dan Terbaik Di Indonesia

 

Promo INDOPK

<> Event Lomba Turn Over Bulanan ( Berhadiah Ratusan Juta Rupiah )

<> Hadiah Kartu Jackpot

<> New Member 10% ( Minimal Deposit 25.000 )

<> CashBack 0.5%  ( Setiap Hari Rabu )

<> Bonus Referral 20% ( Seumur Hidup )

<> Bonus Jackpot Jutaan Rupiah Disetiap Harinya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *