Penemuan Ikan Lele Aneh Tanpa Mata Gegerkan Warga

Penemuan Ikan Lele Aneh Tanpa Mata Gegerkan Warga

Hi kawan kembali lagi di Duniacerpen, kali ini akan menceritakan tentang penemuan ikan lele aneh tanpa mata gegerkan warga

Penemuan Ikan Lele Aneh

Penemuan Ikan Lele Aneh Tanpa Mata

 

Ikan lele biasanya berwarna abu-abu kehitaman. Ikan pemakan segala ini umumnya memiliki mata. Namun dua ikan lele yang di temukan di sebuah gua kapur di Amistad National Recreation Area di dekat Del Rio, Texas, Amerika Serikat ini, pada 2015 lalu ini sungguh unik.

Baca Juga : INDOPK.COM  Agen Poker Online dan Bandar Ceme Terbaik dan Terpercaya

Warna kulit lele itu putih khas albino. Lele albino juga tak memiliki mata alias buta. Lele langka tersebut kemudian di identifikasi sebagai Mexican Blindcat dengan nama Latin, Prietella phreatophila.

Menurut penemunya, Jack Johnson, yang menjadi petugas taman nasional sekaligus penjelajah gua, lele albino ini sebagai binatang yang terancam punah.

Kini lele albino berukuran 7,6 sentimeter ini di tempatkan di sebuah kolam di Kebun Binatang San Antonio. Kolam itu di desain sesuai habitat asli lele albino, yakni gua yang gelap dan lembab.

Para ilmuwan berpendapat, gua bawah tanah yang di duga terhubung dengan daratan Meksiko tersebut merupakan lokasi baru untuk menemukan spesies langka itu. Agen Poker Online

” Sejak 1960 tersebar rumor tentang lele putih yang tak memiliki mata. Ikan tanpa mata itu di kabarkan hanya hidup di utara Rio Grande. Penemuan ini mengonfirmasi rumor tersebut,” kata Dean Hendrickson, ahli ikhtiologi – ilmu yang mempelajari tentang ikan.

Penemuan ikan unik tersebut berawal pada April 2015. Saat itu, Johnson melihat beberapa ikan aneh dan bergerak lamban di gua Amistad. INDOPK

Ikan lele itu berkulit transparan sehingga aliran darahnya dapat terlihat. Kemudian Johnson dan ahli biologi Peter Sprouse dari Zara Environmental menangkap ikan lele albino unik dan langka itu.

” Ikan gua sangat menarik karena telah kehilangan banyak karakteristik ikan permukaan yang kita kenal, seperti mata, pigmentasi untuk kamuflase, sisik, dan kecepatan,” kata Sprouse.

” Mereka telah menemukan sebuah lingkungan khusus yang membuat karakteristik-karakteristik tersebut tak lagi diperlukan. Mereka telah berevolusi dengan kemampuan ekstra-sensorik untuk bertahan hidup di dalam kegelapan total,” tambahnya.

Baca Juga : Lotto03.com Bandar Togel Online Terbesar & Terpercaya

Mexican Blindcat pertama kali didokumentasikan pada tahun 1954 setelah ilmuwan melihat ikan ini di sebuah sumur gelap dan dalam di Coahuila, Meksiko Utara.

Pemerintah Meksiko memasukkannya dalam daftar sebagai spesies yang terancam punah, sementara Fish and Wildlife Service AS menjadikannya sebagai spesies asing yang terancam punah.

Penemuan ini menambah jumlah spesies ikan lele buta di AS menjadi tiga yang semuanya hidup di Texas. Dua spesies lainnya adalah ikan tanpa gigi (Trogloglanis pattersoni) dan ikan bermulut besar (Satan eurystomus), yang hidup di Akuifer Edwards yang berada di bawah kota San Antonio.

 

Link Alternatif Daftar & Login Indopk | INDOPK.COM  Agen poker Online dan Bandar Ceme Terpercaya dan Terbaik Di Indonesia

 

Promo INDOPK

<> Event Lomba Turn Over Bulanan ( Berhadiah Ratusan Juta Rupiah )

<> Hadiah Kartu Jackpot

<> New Member 10% ( Minimal Deposit 25.000 )

<> CashBack 0.5%  ( Setiap Hari Rabu )

<> Bonus Referral 20% ( Seumur Hidup )

<> Bonus Jackpot Jutaan Rupiah Disetiap Harinya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *