Rudal-rudal Azerbaijan Bombardir Ibukota Nagorno-Karabakh

Azerbaijan Bombardir Ibukota Nagorno-Karabakh
Rudal-rudal Serangan tersebut mengakibatkan korban luka di antara warga sipil dan layanan penyelamatan

Hallo semuanya sahabat setia maingame88 pada artikel kali ini kabar dunia kembali akan memberikan informasi tentang terjadinya konflik Azerbaijan Bombardir Ibukota Nagorno-Karabakh.

Pertempuran antara pasukan. Angkatan Bersenjata Azerbaijan melawan pasukan Angkatan Bersenjata Armenia dan Artsakh, akan terus terjadi  pasukan Azerbaijan melancarkan serangan rudal ke ibukota Republik Nagorno-Karabakh, Stepanakert, Jumat 2 Oktober 2020 malam waktu setempat.Lotto03

Serangan rudal Angkatan Bersenjata Azerbaijan

Serangan rudal Angkatan Bersenjata Azerbaijan

Menurut laporan dari Public Radio Of Armenia, seorang warga sipil tewas akibat serangan rudal militer Azerbaijan. Sementara itu, empat orang lainnya mengalami luka-luka yang cukup serius serta mengakibatkan,dua bangunan rusak berat, terkena hantaman rudal. Beruntung, hanya sedikit orang yang tinggal dalam bangunan itu.

Sedangkan pasukan Azerbaijan telah tiga kali melancarkan serangan rudal ke Stepanakert sekitar pukul 08.00. Kumpulan asap pasca ledakan bahkan masih terlihat hingga keesokan harinya.

Pasukan Azerbaijan telah melancarkan serangan ke ibukota Nagorno-Karabakh Stepanakert. Serangan tersebut mengakibatkan korban luka luka termasuk warga sipil dan tim penyelamatan, serta kerusakan infrastruktur kota tersebut,” ujar perwakilan Kementerian Pertahanan Armenia, Letnan Kolonel Artsrun Hovhannisyan.

Azerbaijan Bombardir Ibukota Nagorno-Karabakh

Baca Juga  Lotto03.com Bandar Togel Online Terbesar & Terpercaya

Azerbaijan Bombardir Ibukota Nagorno-Karabakh

Meski telah mengetahui serangan pasukan Azerbaijan, Hovhannisyan belum bisa memberitahukan secara detail terkait jenis rudal yang menghancurkan sejumlah infrastruktur di Stepanakert.

 

Militer Azerbaijan tak hanya mengarahkan serangan rudalnya ke Stepanakert. Dalam berita yang kami rangkum dari VIVA Militer, Jumat 2 Oktober 2020, sebuah rudal juga melintasi langit langit kota Abovyan, yang hanya berjarak 15 kilometer dari ibukota Armenia, Yerevan.

Beruntung, serangan rudal itu belum sempat jatuh ke kota Abovyan. Dengan sigap pasukan militer Armenia menghancurkan dua rudal Azerbaijan, dengan sistem pertahanan udara S-300 buatan Rusia. Usai serangan tersebut, militer Armenia mengklaim jika pasukan Azerbaijan ingin menghancurkan pembangkit listrik tenaga nuklir yang ada dalam wilayah tersebut. lotto03

Konflik sengketa wilayah Nagorno-Karabakh (Artsakh) yang melibatkan Armenia dan Azerbaijan sudah terjadi lebih dari 30 tahun. Pendudukan secara sepihak pasukan Angkatan Bersenjata Armenia Artsakh, sebagai faktor utama meletusnya Perang Armenia dan Azerbaijan.

Baca Juga IndoPK.com Agen Poker Online, Domino QQ dan Bandar Ceme Terpercaya

Menurut laporan yang diterima.VIVA Militer dari The New York Times, penduduk etnis Armenia yang tinggal Nagorno-Karabakh pernah memproklamirkan kemerdekaan pada 10 Desember 1991 dengan bentuk negara republik.

Akan tetapi, dunia internasional tidak mengakui kedaulatannya. Karena secara de jure, Nagorno-Karabakh masih masuk dalam teritorial Azerbaijan. Sejak saat itu, Nagorno-Karabakh pun menjadi medan tempur yang melibatkan personel militer Armenia dan Azerbaijan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *