Sinterklas Bawa COVID-19, 26 Orang Panti Jompo Belgia Meninggal

Sinterklas Bawa COVID-19, 26 Orang Panti Jompo Belgia Meninggal

Hallo sahabat setia semuanya kembali lagi bersama MAINGAME88 yang selalu setia meberikan kabar dunia terbaru dan terpopuler.
Kabar berita kali ini MAINGAME88 kutip dari kabar dunia yaitu Sinterklas Bawa COVID-19, 26 Orang Panti Jompo Belgia Meninggal.

Sinterklas Bawa COVID-19, 26 Orang Panti Jompo Belgia Meninggal

Foto ilustrasi sinterklas.

 

Hingga kini sudah 26 penghuni panti jompo di Belgia meninggal karena COVID-19, setelah kunjungan relawan berkostum Sinterklas yang tertular tapi tanpa gejala. Puluhan lainnya masih dirawat di rumah sakit.Lotto03

Baca juga: Lotto03.com Bandar Togel Online Terbesar & Terpercaya

Sedikitnya 26 penghuni sebuah panti jompo di Belgia utara telah meninggal sejak kunjungan seorang yang berpakaian seperti Sinterklas. Media setempat melaporkan hari Kamis (31/12), sang Sinterklas belakangan dinyatakan positif Covid-19.

Seorang pejabat kesehatan lokal mengatakan kepada kantor berita AFP, wabah itu terdeteksi beberapa hari setelah kunjungan seorang Sinterklas di panti jompo Hemelrijck di distrik Mol. Ahli virologi kemudian mengatakan, mereka yang terinfeksi berasal dari sumber yang sama.

Hingga saat ini 85 orang di nyatakan positif COVID-19, bersama dengan 40 staf panti jompo itu. Sebanyak 26 orang yang terinfeksi COVID-19 sudah meninggal.

Sinterklas Bawa COVID-19, 26 Orang Panti Jompo Belgia Meninggal

Penghuni panti jompo di Belgia.

 

Sinterklas tidak tahu dia terinfeksi COVID-19.

Pemeran Sinterklas yang mengenakan kostum jubah merah dan janggut putih mengunjungi panti jompo Hemerijck pada 5 Desember lalu. Secara tradisional warga di Belgia dan negara lain di Eropa merayakan “Hari Sinterklas” pada 6 Desember.

Panti jompo memang di ketahui menjadi lokasi pemicu penyebaran infeksi COVID-19. Bahkan lebih setengah dari korban COVID-19 yang meninggal di Belgia adalah penghuni panti jompo.

Juru bicara dinas kesehatan regional Joris Moonen mengatakan, tidak ada indikasi bahwa relawan Sinterklas itu tahu dia terinfeksi COVID-19 ketika datang ke panti tersebut, yang berpenghuni lebih 140 orang.

Lebih setengah kasus kematian corona di Belgia penghuni panti jompo

Selanjutnya Joris Moonen menerangkan, aparat berwenang belum melakukan pengusutan terkait penyebaran infeksi yang mengakibatkan kematian itu, jika tidak ada pengaduan yang di ajukan oleh pihak korban.Lotto03

Baca Juga IndoPK.com Agen Poker Online, Domino QQ dan Bandar Ceme Terpercaya

Distrik Mol dan panti Hemerijck telah membentuk komite penanganan krisis untuk membantu staf, penduduk, dan kerabat mengatasi ” periode yang sulit ini”, tambahnya.

Belgia adalah salah satu negara dengan jumlah kematian COVID-19 per kapita tertinggi di dunia. Dengan jumlah penduduk 11,5 juta orang, Belgia mencatat 19.411 kasus kematian, di antaranya 11.066 kematian panghuni panti jompo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *