Jepang Kembali Diguncang Gempa Magnitudo 7,3 skala Richter

Jepang Kembali Diguncang Gempa Magnitudo 7,3 skala Richter

Hallo sahabat setia semuanya kembali lagi bersama MAINGAME88 yang selalu setia meberikan kabar dunia terbaru dan terpopuler.
Kabar berita kali ini MAINGAME88 kutip dari kabar dunia yaitu Jepang Kembali Diguncang Gempa Magnitudo 7,3 skala Richter

Jepang Kembali Diguncang Gempa Magnitudo 7,3 skala Richter

Botol-botol minuman keras di sebuah toko di Fukushuma, Jepang, berjatuhan akibat gempa bumi pada Sabtu (13/2/2021) tengah malam. Badan Meteorologi Jepang melaporkan, gempa 7,3 magnitudo ini mengguncang Fukushima, Miyagi, dan wilayah timur lainnya.

 

FUKUSHIMA, MAINGAME88 – Wilayah timur Jepang di landa gempa bumi besar 7,3 magnitudo pada Sabtu (13/2/2021) tengah malam. Gempa Jepang ini melanda daerah rawan gempa di prefektur Fukushima dan Miyagi. Gempa Jepang kali ini di laporkan juga terasa di Tokyo selama sekitar 30 detik, dan guncangannya sangat kuat di Fukushima serta Sendai.Lotto03

Baca juga: Lotto03.com Bandar Togel Online Terbesar & Terpercaya

Badan meteorologi Jepang mengatakan, gempa kali ini adalah lanjutan dari gempa 2011 yang di ikuti tsunami. Pemerintah mengumumkan gempa Fukushima tidak berisiko tsunami, tetapi telah memicu tanah longsor yang memutus akses jalan tol. Operasional kereta api juga terhenti.

Tv nasional Jepang NHK melaporkan, sekitar 100 orang luka-luka. Sebagian besar terluka karena terkilir saat jatuh di tangga dan tergores pecahan kaca. Sejauh ini tidak ada laporan korban luka berat atau meninggal dunia, dan aliran listrik sempat terputus ke ribuan warga. Namun, listrik sudah menyala lagi pada Minggu pagi (14/2/2021) menurut laporan Associated Press (AP).

Juga tidak ada laporan tentang kerusakan parah, tetapi berita lokal menayangkan foto-foto tanah longsor di jalan raya. Meski begitu, beberapa layanan kereta peluru masih di hentikan.

"<Jepang Kembali Diguncang Gempa Magnitudo 7,3 skala Richter

Tanah longsor di kota Soma, prefektur Fukushima, Jepang, pada Minggu (14/2/2021) yang terjadi akibat gempa bumi berkekuatan 7,3 magnitudo. Gempa Jepang ini tidak berisiko tsunami.

 

Japan Times mewartakan, pusat gempa berada di kedalaman 60 kilometer lepas pantai Prefektur Fukushima, pada pukul 23.08 waktu setempat. Sementara itu New York Times melaporkan, pusat gempa berada dekat lokasi gempa dan tsunami dahsyat hampir 10 tahun lalu yang meruntuhkan 3 reaktor nuklir. Bencana alam itu di kenal dengan nama Gempa Tohoku dan menewaskan 18.000 orang.Lotto03

Baca Juga IndoPK.com Agen Poker Online, Domino QQ dan Bandar Ceme Terpercaya

Tokyo Electric Power Co (Tepco) yang mengoperasikan PLTN Fukushima Daiichi mengatakan, air pendingin bahan bakar di dekat reaktor tumpah karena guncangan, tetapi tidak ada kebocoran radiasi atau kerusakan lainnya. “Kami sudah menerima laporan PLTN Onagawa dan PLTN Fukushima Daiichi tidak menunjukkan kerusakan apa pun,” ucap Kepala Sekretaris Kabinet Katsunobu Kato dalam konferensi pers tengah malam, di kutip dari AFP.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *