Mantan Presiden Argentina Carlos Menem Telah Tutup Usia

Mantan Presiden Argentina Carlos Menem Telah Tutup Usia

Hallo sahabat setia semuanya kembali lagi bersama MAINGAME88 yang selalu setia meberikan kabar dunia terbaru dan terpopuler.
Kabar berita kali ini MAINGAME88 kutip dari kabar dunia yaitu Mantan Presiden Argentina Carlos Menem Telah Tutup Usia

Mantan Presiden Argentina Carlos Menem Telah Tutup Usia

Mantan Presiden Argentina Carlos Menem meninggal dunia.

 

MAINGAME88 – Mantan Presiden Argentina Carlos Menem meninggal dunia pada Minggu, 15 Februari 2021. Kabar duka itu di konfirmasi putrinya, Zulema Menem kepada CNN. Carlos Menem berpulang di usia 90 tahun.Lotto03

Baca juga: Lotto03.com Bandar Togel Online Terbesar & Terpercaya

Menem mulai menjabat sebagai Presiden Argentina pada Juli 1989 dan mempromosikan undang-undang untuk mereformasi pemerintahan dan ekonomi setelah pendahulunya. Raul Alfonsin, yang mengundurkan diri di tengah krisis keuangan yang parah yang di sebabkan oleh hiperinflasi.

Salah satu yang di lakukan Menem saat itu adalah memprivatisasi beberapa perusahaan yang sampai saat itu berada di bawah otoritas negara dan mampu mengendalikan inflasi.

Menem meninggalkan jabatannya pada 1999 setelah gagal mencoba mengubah konstitusi untuk mencalonkan diri untuk masa jabatan ketiga.

Dia mencalonkan diri lagi untuk kursi kepresidenan pada tahun 2003, memperoleh persentase suara tertinggi selama putaran pertama pemilihan, tetapi akhirnya memutuskan untuk tidak maju ke putaran kedua.

Ia tetap aktif dalam politik dengan menjadi senator di Partai Justicialis yang mewakili provinsi La Rioja dari tahun 2005 hingga 2019. Ia kemudian bergabung dengan koalisi Peronis yang di sebut “Front of All” dan terpilih kembali untuk masa jabatan lain hingga 2023.Lotto03

Baca Juga IndoPK.com Agen Poker Online, Domino QQ dan Bandar Ceme Terpercaya

Menem memiliki tiga anak dengan istrinya Zulema Yoma, sebelum pasangan itu bercerai pada 1991. Dia kemudian menikah dengan pembawa acara TV Chili dan aktris Cecilia Bolocco. Ia memiliki satu anak dari pernikahan tersebut. Pernikahan dengan Bolocco berakhir 10 tahun kemudian.

Presiden Argentina, Alberto Fernández menetapkan tiga hari berkabung nasional mulai hari Minggu untuk menghormati Menem.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *