Presiden Haiti Tewas Di tembak di Kediamannya

Presiden Haiti Tewas Di tembak di Kediamannya.

Hallo sahabat setia semuanya kembali lagi bersama MAINGAME88 yang selalu setia meberikan kabar dunia terbaru dan terpopuler.
Kabar berita kali ini MAINGAME88 kutip dari kabar dunia Presiden Haiti Tewas Ditembak di Kediamannya

Presiden Haiti Tewas Ditembak di Kediamannya

Jovenel Moise, juragan pisang yang berhasil menjadi Presiden Haiti.

 

MAINGAME88 – Presiden Haiti Jovenal Moise ditembak mati oleh penyerang tak dikenal di kediaman pribadinya tadi malam dalam sebuah “aksi tidak manusiawi dan barbar”. Hal itu di kemukakan Perdana Menteri Sementara Claude Joseph pada Rabu, 7 Juli 2021.

Istri Moise terluka dalam peristiwa itu dan mendapat perawatan medis, kata Joseph dalam sebuah pernyataan.Lotto03

Baca juga: Lotto03.com Bandar Togel Online Terbesar & Terpercaya

Serangan itu terjadi di tengah meningkatnya gelombang kekerasan terkait politik di negara Karibia yang miskin itu. Dengan situasi Haiti yang terpecah secara politik, di tambah krisis kemanusiaan dan kelangkaan makanan, ada kekhawatiran kekacauan makin meluas.

Semua tindakan di ambil untuk menjamin kelangsungan negara dan untuk melindungi bangsa,” kata Joseph.

Suara tembakan terdengar di seluruh ibu kota. Port-au-Prince mencatat aksi kekerasan meningkat ketika geng-geng saling berperang dan polisi menguasai jalan-jalan. Kekerasan itu di picu oleh meningkatnya kemiskinan dan ketidakstabilan politik.

Moise telah menghadapi protes sengit sejak menjabat sebagai presiden pada 2017. Tahun ini oposisi menuduhnya berusaha memaksakan kediktatoran dengan melampaui mandatnya dan menjadi lebih otoriter. Tuduhan itu di bantah oleh Moise.

Dewan Keamanan PBB pada Rabu mengecam pembunuhan Presiden Haiti Jovenel Moise dan meminta semua pihak untuk tetap tenang, menahan diri dan menghindari tindakan apa pun yang dapat berkontribusi pada ketidakstabilan lebih lanjut.

Dalam sebuah pernyataan, dewan PBB yang beranggotakan 15 negara itu “membuat seruan tegas kepada semua pemangku kepentingan politik di Haiti untuk menahan diri dari segala tindakan kekerasan dan hasutan apa pun untuk melakukan kekerasan.”

Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (DK PBB) juga menyerukan agar para pelaku pembunuhan presiden Haiti segera di adili.

DK PBB akan memperoleh informasi lebih detail tentang pembunuhan Presiden Moise dalam pertemuan tertutup pada Kamis.Lotto03

Baca Juga IndoPK.com Agen Poker Online, Domino QQ dan Bandar Ceme Terpercaya

Sementara itu, pasukan keamanan Haiti memerangi sekelompok pria bersenjata yang membunuh Presiden Jovenel Moise di rumahnya semalam dan sejauh ini telah membunuh empat “tentara bayaran”, kata kepala kepolisian Haiti Leon Charles pada Rabu malam.

“Polisi masih dalam pertempuran dengan para penyerang,” kata Charles dalam suatu pengarahan yang di siarkan televisi.

Dia mengatakan bahwa dua orang penyerang telah di tahan. “Mereka akan di bunuh atau di tangkap,” ujarnya. (Ant/Antara)

Updated: Juli 8, 2021 — 12:19 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *