Muntahan Lava Panas Gunung Api di Canary Spanyol Telan Vila-vila Mewah

Muntahan Lava Panas Gunung Api di Canary Spanyol Telan Vila-vila Mewah

Hallo sahabat setia semuanya kembali lagi bersama MAINGAME88 yang selalu setia meberikan kabar dunia terbaru dan terpopuler.
Kabar berita kali ini MAINGAME88 kutip dari kabar dunia Muntahan Lava Panas Gunung Api di Canary Spanyol Telan Vila-vila Mewah

Muntahan Lava Panas Gunung Api di Canary Spanyol Telan Vila-vila Mewah

Gunung Cumbre Vieja meletus sejak Minggu (19/09).

 

MAINGAME88.COM – Ribuan orang dievakuai usai terjadi erupsi gunung api dahsyat di Pulau La Palma di Kepulauan Canary, Spanyol. Gunung api Cumbre Vieja menyemburkan lahar dan magma panas dengan kuatnya sebagaimana video yang di lansir laman CNN Amerika, Rabu 22 September 2021.Lotto03

Baca juga: Lotto03.com Bandar Togel Online Terbesar & Terpercaya

Dari rekaman video yang beredar, gunung api Cumbre Vieja memuntahkan magma panas dengan batu-batu hitam membara bahkan hingga meluap ke jalanan. Tampak yang terdampak sebagai permukiman berkelas dengan rumah-rumah mewah dan vila-vila yang di lengkapi kolam renang.

Sementara para petugas pemadam dan SAR tampak memperhatikan dengan hati-hati magma panas yang menghancurkan kawasan indah yang tampak rapi dan elite tersebut. Asap putih meninggi hasil pembakaran unsur-unsur vulkanis hasil erupsi.

Muntahan Lava Panas Gunung Api di Canary Spanyol Telan Vila-vila Mewah

Lava Gunung Cumbre Vieja menghancurkan rumah-rumah di Desa El Paso.

Asap dari lava Gunung Cumbre Vieja mengepul di Desa Los Llanos de Aridane pada Senin (20/09).LINK ALTERNATIF RESMI LOTTO03

Kepala desa El Paso, Sergio Rodriguez, mengatakan secara keseluruhan terdapat 300 rumah hancur akibat lava, sebagaimana di kutip stasiun radio Cadena SER.

Tiada korban jiwa dalam rangkaian peristiwa ini, namun tayangan video memperlihatkan bagaimana lava menutupi jalan, lahan pertanian, dan kolam renang di pulau destinasi wisata ini.

Lava menutupi jalan di Desa Los Llanos, pada Selasa (21/09).

Lava menghancurkan semua yang di lintasinya.

Gunung Cumbre Vieja terletak di bagian selatan Pulau La Palma, yang di huni sekitar 80.000 orang.LINK ALTERNATIF RESMI LOTTO03

Pulau tersebut merupakan salah satu dari Kepulauan Canary, wilayah Spanyol yang berada di sebelah barat Maroko, Afrika utara.

Gunung itu terakhir meletus 50 tahun lalu. Para ilmuwan belum bisa memastikan berapa lama erupsi terbaru akan berlangsung.Loto03

Baca Juga IndoPK.com Agen Poker Online, Domino QQ dan Bandar Ceme Terpercaya

Namun di laporkan hingga saat ini tak ada korban tewas dalam bencana alam tersebut. Hal tersebut disampaikan oleh kepala daerah setempat Angel Victor Torres.

Evakuasi sendiri mulai dilakukan dengan cepat setelah lava tumpahan erupsi mulai mengalir ke daerah permukiman tersebut. Setidaknya ada 6000 orang yang sudah di evakuai. Otoritas setempat mengingatkan, lava panas tidak hanya berbahaya karena panas dan mengandung bara namun juga bisa memicu reaksi kimiawi yang bisa menyebabkan ledakan. Selain itu bisa melepaskan gas beracun ketika menjangkau permukaan laut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *