Lava Gunung Berapi di La Palma Spanyol Capai Samudra Atlantik

Lava Gunung Berapi di La Palma Spanyol Capai Samudra Atlantik

Hallo sahabat setia semuanya kembali lagi bersama MAINGAME88 yang selalu setia meberikan kabar dunia terbaru dan terpopuler.
Kabar berita kali ini MAINGAME88 kutip dari kabar dunia Lava Gunung Berapi di La Palma Spanyol Capai Samudra Atlantik

Lava Gunung Berapi di La Palma Spanyol Capai Samudra Atlantik

Lava letusan Gunung berapi Cumbre Vieja di Kepulauan Canary Spanyol.LINK ALTERNATIF RESMI LOTTO03

 

MAINGAME88.COM – Aliran 28 September 2021, waktu setempat. Selama sembilan hari aliran lahar panas itu menuruni gunung, meluluhlantahkan ratusan bangunan dan tanaman di pulau La Palma, yang menyebabkan ribuan warga di evakuasi.

Foto-foto menunjukkan awan besar uap putih mengepul dari daerah Playa Nueva saat lahar melakukan kontak dengan air dan mencapai Samudra Atlantik pada Selasa malam. Para ahli memperingatkan kolom uap dapat mengandung gas beracun dan berpotensi terjadi ledakan.Lotto03

Baca juga: Lotto03.com Bandar Togel Online Terbesar & Terpercaya

“Aliran lava telah mencapai laut di Playa Nueva,” kata Institut Vulkanik Kepulauan Canary (Involcan) di akun Twitter-nya di lansir Aljazeera pada Rabu, 29 September 2021.

Layanan darurat Kepulauan Canary mendesak mereka yang berada di luar ruangan untuk segera menemukan tempat yang aman untuk berlindung.

Seperti di ketahui, Gunung berapi Cumbre Vieja meletus pada 19 September lalu. Aliran lava Cumbre Vieja telah melahap semua yang di laluinya, termasuk hampir 589 rumah dan jalan sepanjang 21 km (13 mil).

Sebaran lava di laporkan mencapai 258 hektar (637 hektar), sebagian besar lahan pertanian, termasuk perkebunan pisang, menurut badan pemantauan satelit Uni Eropa.LINK ALTERNATIF RESMI LOTTO03

Tidak ada kematian atau cedera serius yang di laporkan sejauh ini menyusul evakuasi cepat lebih dari 6.000 orang. Tiga desa pesisir juga ditutup pada Senin menjelang lahar mencapai Samudra Atlantik.

Spanyol mengklasifikasikan La Palma sebagai zona bencana pada hari Selasa, sebuah langkah yang akan memicu dukungan keuangan untuk pulau itu. La Palma merupakan rumah bagi sekitar 85.000 orang, dan sangat bergantung pada pertanian dan pariwisata.

La Palma merupakan bagian dari Kepulauan Canary vulkanik, sebuah kepulauan di barat laut Afrika. Pulau ini memiliki panjang sekitar 35 kilometer (22 mil) dan lebar 20 kilometer (12 mil) pada titik terluasnya.Lotto03

Baca Juga IndoPK.com Agen Poker Online, Domino QQ dan Bandar Ceme Terpercaya

Bandara telah ditutup selama berhari-hari di tengah kekhawatiran tentang risiko terhadap pesawat dari abu vulkanik.

Pemerintah mengumumkan paket bantuan pertama 10,5 juta euro ($12,3 juta), yang mencakup sekitar lima juta euro ($5,8 juta) untuk membeli rumah, dengan sisanya untuk memperoleh furnitur dan barang-barang rumah tangga penting, kata juru bicara pemerintah Isabel Rodriguez.LINK ALTERNATIF RESMI LOTTO03

Lebih banyak bantuan, termasuk untuk pembangunan kembali infrastruktur publik, akan dikirim setelah keadaan darurat saat ini berakhir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *