Liburan Bareng Keluarga saat Era New Normal, Berikut Tipsnya

Hai sobat Maingame88 yang hobi travelling apa kabarnya. Memasuki masa adaptasi kebiasaan baru, beberapa wilayah sudah mulai beroprasi kembali untuk kegiatan wisata. Artinya, liburan sebentar lagi sudah bisa kembali kita lakukan. 

Namun, mengingat pandemi belum berakhir liburan ke tempat-tempat wisata tersebut juga tidak dapat kalian lakukan dengan bebas seperti dulu. Aktivitas liburan sebaiknya kalian lakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Lotto03 Selain itu, sebaiknya saat berlibur kalian lakukan bersama keluarga yang tinggal satu rumah agar kondisi kesehatan masing-masing terpantau.

 

Nah, jika Anda dan keluarga ingin mulai merencanakan liburan, berikut hal-hal yang perlu kalian perhatikan.

 

-Status keamanan wilayah

Sebelum pandemi melanda, biasanya hal pertama yang kalian tentukan saat hendak berlibur adalah destinasi wisata, transportasi, dan penginapan. Karena situasinya berbeda, selain menentukan destinasi, Kalian harus memastikan keamanan daerah yang akan kalian datangi.

Kalian bisa mengakses informasi status tersebut melalui situs-situs yang memandu kalian menentukan zona yang aman. Di situ, Anda bisa menemukan daerah mana saja yang sudah berstatus zona hijau, Lotto03 atau masih masuk kategori zona kuning, oranye, dan merah.

Pilih daerah yang berstatus hijau sebagai destinasi wisata karena daerah tersebut memiliki kasus positif Covid-19 lebih rendah ketimbang zona lainnya.

 

Baca juga : Lotto03.com Bandar Togel Online Terbesar & Terpercaya

 

-Wisata alam

Melansir National Geographic, tempat wisata yang aman kalian kunjungi saat masa new normal adalah wisata alam. Contohnya adalah pantai, pegunungan, taman hutan raya, dan taman nasional. Selain menawarkan ketenangan sekaligus menyegarkan pikiran, wisata alam juga memungkinkan untuk menjaga jarak aman dengan pengunjung lain.

Selain itu, pastikan pula destinasi wisata tersebut membatasi pengunjung 50 persen dari kapasitas normal, demi keamanan bersama. Jika memungkinkan, pilihlah destinasi wisata alam yang jangkauannya tak terlalu jauh dari rumah, sehingga bisa terjangkau dengan kendaraan pribadi.

 

-Pilih penginapan yang tepat

Jika Anda berencana menginap saat liburan, kami sarankan untuk memilih hotel yang telah menerapkan protokol kesehatan dasar agar keluarga tetap terlindungi.

Untuk memastikan hal tersebut, Anda bisa mengecek dahulu melalui situs resmi hotel atau media sosial.

 

-Gunakan mobil pribadi

Saat memutuskan untuk berwisata bersama keluarga, pilihan transportasi yang ideal adalah mobil pribadi. Selain menunjang kenyamanan dan keamanan, Lotto03 kesehatan keluarga pun lebih terjamin.

Jika dibandingkan dengan transportasi umum, liburan menggunakan kendaraan pribadi akan meminimalisasi kontak dengan banyak orang.

 

Baca juga : INDOPK.COM Agen Poker Online, Domino QQ dan Bandar Ceme Terpercaya

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *