Fakta unik tentang Bangunan sejarah Lawang Sewu

Fakta unik tentang Bangunan sejarah lawang Sewu

By : Maingame88

 

Untuk sobat Maingame88 yang suka liburan ke tempat objek wisata sejarah, Lotto03.com merekomendasikan Lawang Sewu.

Lawang Sewu merupakan situs bangunan bersejarah karena merupakan peninggalan Belanda yang dibangun pada tahun 1904 dan masih berdiri kokoh sampai sekarang. Oleh sebab itu tempat wisata ini menjadi sangat terkenal oleh para wisatawan yang singgah ke Semarang.

Sebelumnya bangunan ini merupakan kantor perusahaan kereta api swasta pada zaman Hindia Belanda yang bernama Indische Spooerweg Maatscappij (NIS). Mereka membangun gedung ini karena penuhnya ruang kerja NIS yang beroperasi.

Sempat menjadi acara syuting uji nyali salah satu Tv swasta Indonesia,ternyata Lawang Sewung menyimpan berbagai macam cerita yang menarik. Mari kita bersama melihat fakta unik tentang bangunan sejarah Lawang Sewu Semarang ini.

 

  • Jumlah pintunya tidak mencapai 1000

Masyarakat setempat menamakan tempat ini Lawang Sewu karena bangunan tersebut memiliki banyak pintu pada setiap ruangannya. Meski pintu dalam bangunan Lawang Sewung tidak mencapai ribuan,tetapi jendela bangunan ini memiliki ukuran yang cukup besar seperti pintu sehingga penduduk setempat sering menganggapnya sebagai pintu.

Baca juga : Lotto03.com Bandar Togel Online Terbesar & Terpercaya

  • Tidak seram seperti cerita yang beredar

Banyak orang yang membuat cerita tempat ini sebagai tempat yang horor dan penuh mistis. Padahal kenyataannya gak seseram itu loh dan mereka bahkan pernah menjadikan tempat ini sebagai tempat uji nyali. Setelah mereka selesai melakukan renovasi dan pemugaran,tempat ini langsung menjadi ramai oleh pengunjung. Lorong-lorong dan gedungnya sudah tidak terkesan horor lagi dan membuat para pengunjung beramai ramai kesini untuk sekedar selfie dan sekaligus liburan.

Baca juga : INDOPK.COM Agen poker online,Domino QQ dan Bandar Ceme Terbaik & Terpercaya

  • Sebagai museum kereta api Indonesia

Museum Kereta Api di Lawang Sewu/Instagram @ajeng_simanjuntak.

Tidak jauh dari sejarah hadirnya kereta api Indonesia, mereka mengunakan beberapa ruangan Lawang Sewu sebagai museum kereta api Indonesia. Untuk para penggemar kereta api, kalian bisa melihat berbagai bentuk foto-foto jenis kereta api yang lengkap. Kalian juga bisa melihat cerita secara lengkap tentang sejarahnya kereta api Indonesia.

Teman-teman bisa menambah wawasan dan juga mengisi liburan dengan mencoba kesini ya ^^.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *