Sport Tourism,Wisata sekaligus Olahraga

By : Maingame88

 

Hai sobat Maingame88 semuanya. Teman teman pasti sudah pasti pernah mendengar Sport Tourism,wisata sekaligus olahraga.

Dalam beberapa tahun belakangan ini,Indonesia kerap mempromosikan pariwisatanya dengan event Sport tourism. Hampir tiap daerah berlomba memenangkan event tersebut karena event sport tourism mampu menarik minat wisatawan agar mau berkunjung ke daerah mereka. Oleh sebab itu teman teman tidak boleh ketinggalan dengan event tersebut.

Adapun beberapa daerah yang menjadi terkenal oleh dunia karena event sport tourismnya cukup menarik bagi para turis. Yuk kita bersama melihat daerah mana saja ya teman-teman Lotto03.com.

 

  • Yogyakarta

Marathon menjadi salah satu dari banyaknya olahraga pada sport tourism yang cukup menarik minat banyak wisatawan. Pada olahraga ini,wisatawan tak hanya sekadar menonton pertandingan,tapi juga bisa ikut merasakan sengitnya persaingan. Nah bila berbicara mengenai marathon,maka Mandiri Jogja Marathon 2019 patut Anda lirik. Event yang telah dilaksanakan pada 28 April 2019 tersebut terbilang event yang sukses. Asal tahu saja,lebih kurang 7.500 peserta mengikuti ajang ini dan uniknya lebih dari 85 persen dari jumlah peserta berasal dari luar Yogyakarta. Vice President Corporate Communications Bank Mandiri Rudi As Aturridha mengatakan,antusiasme Jogja Marathon dapat terlihat dari animo masyarakat yang besar.

Pada ajang kali ini, Mandiri Jogja Marathon 2019 menyediakan empat kategori lomba,yakni full marathon, half marathon, 10 kilometer dan 5 kilometer. Selain itu,keunikan lainnya dari lomba ini adalah akan menyuguhkan peserta dengan pemandangan menakjubkan Candi Prambanan dan melintasi 13 desa sepanjang rute perlombaan ke Kabupaten Sleman dan Kabupaten Klaten.

Baca juga : Lotto03.com Bandar Togel Online Terbesar & Terpercaya

  • Singkarak , Sumatera Barat

Bila mendengar nama Singkarak, mungkin akan banyak dari Anda yang langsung teringat Tour de Singkarak. Ya, Tour de Singkarak adalah salah satu ajang balap sepeda Indonesia yang sudah mendunia. Pertama kali mengelar event tersebut pada tahun 2008,Tour de Singkarak sudah memasuki perhelatannya yang ke-10. Hal tersebut juga menandakan eksistensi Tour de Singkarak selama satu dekade. Tour de Singkarak merupakan ajang untuk mempromosikan Sumatera Barat sebagai  destinasi wisata Indonesia, khususnya dalam hal sport, culture, dan tourism. Tour de Singkarak juga sebagai upaya meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara dan nusantara ke Sumbar. Tak hanya Sumbar, Tour de Singkarak pun rencananya akan menambah rute baru sampai ke Provinsi Jambi. Hal tersebut untuk semakin memperkenalkan potensi wisata Pulau Sumatera.

 

  • Banyuwangi-Ijen , Jawa Timur

Bila Sumatera punya Tour de Singkarak, maka Jawa punya ajang balap sepeda yang tak kalah meriah, yakni Tour de Banyuwangi Ijen. Event ini sudah terselenggara selama tujuh tahun berturut-turut dan merupakan ajang olahraga berbalut wisata dengan menempuh rute sejauh 599 kilometer.

Salah satu destinasi yang menjadi andalan adalah Paltuding yang masuk wilayah Gunung Ijen. Uniknya para wisatawan yang berkunjung untuk melihat gelaran ini juga mempunyai kesempatan untuk melihat api biru atau blue fire yang tersuguh di Kawah Ijen.

Sementara itu, bagi pembalap yang mengikuti Tour de Banyuwangi Ijen juga menyuguhkan hal menarik lainnya, yakni sebuah “tanjakan neraka” yang berada di lereng Gunung Ijen. Kemiringan rute yang mencapai 45 derajat dan ketinggian yang mencapai 1.880 meter di atas permukaan laut (mdpl) menjadi alasan mengapa rute ini menjadi “tanjakan neraka”.

Baca juga : INDOPK.COM Agen poker online,Domino QQ dan Bandar Ceme Terbaik & Terpercaya

 

 

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *