Udang Selingkuh, wisata Kuliner yang wajib saat ke Sorong

 

Sobat Maingame88 sebelum memasuki Raja ampat pasti akan singgah ke Sorong dahulu. Nah saat ke Sorong bagaimana jika sobat mencoba mencicipi udang selingkuh,Wisata kuliner yang wajib untuk kamu coba saat singgah ke Sorong.

Terdapat banyak sekali kuliner lezat pada Sorong, Udang Selingkuh adalah salah satunya. Meski lebih terkenal Lotto03 sebagai kuliner Wamena namun Udang Selingkuh juga banyak  beberapa restoran milik Sorong jajakan untuk pengunjung.

Bagi kamu yang belum pernah ke Papua pasti merasa asing dengan nama kuliner ini. Namanya memang cukup membuat banyak orang penasaran. Nama ini sendiri muncul karena warga setempat menganggap udang ini adalah persilangan antara udang dan kepiting karena wujudnya yang unik dengan capit yang besar.

Udang ini banyak ditemukan dalam Sungai Baliem dan memiliki nama latin cherax albertisii dengan kandungan protein hewani yang bagus.

Baca juga : Lotto03.com Bandar Togel Online Terbesar & Terpercaya

Para koki biasanya mengolah Udang Selingkuh dengan sederhana saja. Hanya mengoreng atau merebusnya saja. Lalu menambah bumbu seperti sambal tomat dan kamu bisa menyantap makanan tersebut dengan nasi panas dan selada. Cara masak ini banyak yang koki pilih karena udang terasa lebih segar saat tamu nikmati.

Bagi kamu yang ingin merasakan udang selingkuh dengan beragam saus juga bisa pesan, seperti saus lada hitam, saus asam manis, saus tiram,dan saus padang.

Yang jelas, satu porsi Udang Selingkuh harganya cukup mahal. Mulai dari Rp 90 ribu hingga Rp 300 ribu. Tergantung ukuran dan berat udang. Satu piring biasanya berisi 5-6 udang, dengan ukuran yang lebih besar.

Baca juga : Pulau Buaya Lokasi wisata dengan beragam atraksi air

Lebih enak dengan tumis kangkung

Menikmati Udang Selingkuh paling enak dengan tumis kangkung dan nasi goreng. Berbagai restoran biasanya merekomendasikan untuk menikmatinya dengan dua hidangan ini karena biasanya masyarakat setempat juga menikmatinya dengan hidangan ini.

Setelah menikmati Udang Selingkuh bersama tumis kangkung dan nasi goreng biasanya masyarakat akan menutupnya dengan menyeruput kopi Papua.

Baca juga : INDOPK.COM Agen poker online,Domino QQ dan Bandar Ceme Terbaik & Terpercaya

Meskipun hidangan ini lebih banyak terkenal dalam Wamena,namun kamu juga tidak kesulitan mencari Udang Selingkuh dalam Sorong atau pada daerah lain dalam Papua. Hampir setiap restoran dan hotel menyajikan kuliner ini untuk pengujung.

Seperti yang sudah kami sebutkan, pengunjung harus rela merogoh kocek yang dalam karena Udang ini cukup mahal. Sehingga lebih baik kamu patungan dengan teman jika ingin mencicipi kuliner ini.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *