Wisata Hutan Pinus di Kabupaten Gowa, Bikin Ogah Pulang

Wisata Hutan Pinus di Kabupaten Gowa, Bikin Ogah Pulang

Hai sobat Maingame88 yang hobi travelling apa kabarnya. Kamu lagi penat dengan rutinitas harianmu? Pergi berlibur bisa menjadi salah satu cara untuk membuatmu kembali segar. Kamu bisa mengunjungi tempat wisata yang agak jauh dari pusat kota dan menyejukkan mata, salah satunya hutan pinus.

Hutan pinus selain memiliki fungsi melindungi lingkungan, juga berpotensi sebagai tempat wisata. Apalagi buat kamu yang suka hunting foto dengan panorama alam atau sekedar berkemah. Berikut ini hutan pinus di Kabupaten Gowa yang bisa kamu kunjungi. Lotto03

Baca juga : Lotto03.com Bandar Togel Online Terbesar & Terpercaya

  • Hutan Pinus Tangkalaka

Tangkalaka, salah satu hutan pinus yang bisa kamu kunjungi bareng keluarga atau teman. Lokasinya di Bissoloro, Bungaya yang berjarak sekitar 36 km dari pusat Kabupaten Gowa. Kamu bisa menempuh perjalanan menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat.

Hutan pinus satu ini juga menyediakan camping ground dan sering kali digunakan sebagai lokasi acara para pencinta alam. Buat kamu yang sekadar ingin bersantai dan menikmati suasana sejuk di sana, ada hammock dan beberapa gubuk kecil.

  • Hutan Pinus Bissoloro

Masih satu kawasan dengan sebelumnya, Hutan Pinus Bissoloro juga populer dan sengaja untuk para pecinta alam. Fasilitas yang ditawarkan pun enggak jauh berbeda. Kamu bisa berswafoto dengan latar belakang hutan pinus, bahkan melihat Makassar dari puncak Bissoloro.

Keindahan alam di sini makin lengkap ketika matahari terbenam. Sedangkan ketika pagi hari atau musim penghujan bakal lebih sering berkabut. Cocok banget ‘kan buat tempat hunting foto?

  • Hutan Pinus dan Camping Ground Lembanna

Hutan pinus dan bumi perkemahan lain yang bisa kamu kunjungi, yakni Lembanna. Kali ini berada di Pattapang, Kecamatan Tinggimoncong yang masih satu kawasan dengan air terjun Lembanna. Kalau kamu bisa melakukan perjalanan ke kedua destinasi wisata tersebut.

Fasilitas yang ada memang mirip dengan kedua hutan pinus sebelumnya. Sedikit berbeda, kali ini berlokasi di kaki Gunung Bawakaraeng dan tidak jauh dari pemukiman warga.

  • Hutan Pinus Bangkowa

Berbeda dari sebelumnya, kali ini ada wisata hutan pinus yang bisa kamu kunjungi di Baturappe, Biringbulu. Hutan Pinus Bangkowa juga belum sepopuler lainnya dan belum terlengkapi fasilitas seperti hutan pinus lainnya. Tapi, cocok banget buat kamu yang ingin menikmati sesasi berkemah sambil memanfaatkan alam sekitar.

Kamu tetap bisa menikmati suasana hutan pinus yang sejuk meski belum dikelola dengan baik. Makin lengkap dengan gemericik air yang jernih dari aliran sungai kecil di lokasi tersebut.

Itulah tadi kelima wisata hutan pinus yang bisa kamu kunjungi di Kabupaten Gowa. Mana nih yang paling ingin kamu kunjungi? Hati-hati bikin nyaman dan ogah pulang!

Baca juga : INDOPK.COM Agen poker online,Domino QQ dan Bandar Ceme Terbaik & Terpercaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *